Kenali 5 Manfaat Makan Jantung Pisang untuk Kesehatan, Atasi Pembesaran Prostat Jinak

Kenali 5 Manfaat Makan Jantung Pisang untuk Kesehatan, Atasi Pembesaran Prostat Jinak

Jantung pisang termasuk ke dalam salah satu jenis sayuran pada wilayah Asia Tenggara-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain dapat dijadikan menu olahan sayur lezat untuk keluarga dirumah ternyata jantung pisang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Jantung pisang termasuk ke dalam salah satu jenis sayuran pada wilayah Asia Tenggara. Tak hanya kaya akan kandungan nutrisi  jantung pisang juga memiliki kandungan flavonoid, tanin, saponin, glikosida, dan steroid yang dapat menyembuhkan berbagai keluhan penyakit.

Lantas, apa saja manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. Beberapa khasiat dari jantung pisang yang bisa membantu meningkatkan kesehatan Anda yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Asparagus Bagi Kesehatan

1. Mencegah infeksi

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi jantung pisang adalah pencegahan terhadap infeksi, khususnya infeksi bakteri.

Jantung pisang memiliki kandungan etanol yang memiliki peran dalam mencegah perkembangan bakteri patogen.

Bakteri patogen yang berkembang biak dalam tubuh dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dengan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Mengonsumsi jantung pisang juga memiliki khasiat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, akibat dari infeksi bakteri.

BACA JUGA:Bila Ingin Doa Cepat Dikabulkan, Gus Baha Sarankan Berdoa Di Waktu Ini

2. Menangkal radikal bebas

Selain dapat mencegah terjadinya infeksi, jantung pisang memiliki manfaat lain yakni dapat menangkal radikal bebas yang biasanya dihasilkan oleh polusi udara dan radiasi sinar ultraviolet dari paparan cahaya matahari.

Radikal bebas menumpuk dalam tubuh dapat meningkatkan stres oksidatif yang memicu gangguan sistem saraf pusat, autoimun, gangguan kardiovaskular, hingga kanker.

Nah, mengonsumsi ekstrak jantung pisang yang memiliki kandungan antioksidan mampu mencegah terjadinya stres oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: