Wanita Harus Tahu, Inilah 7 Perbedaan Darah Haid dan Darah Awal Kehamilan

Wanita Harus Tahu, Inilah 7 Perbedaan Darah Haid dan Darah Awal Kehamilan

Darah haid dan darah awal kehamilan disebut juga sebagai spotting implantasi-Pinterest -

Flek kehamilan umumnya lebih sedikit dan tampak sebagai bercak yang ringan. Sebaliknya, flek yang terjadi selama menstruasi cenderung meningkat jumlahnya dari waktu ke waktu, menjadi aliran darah yang lebih substansial.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Apakah Terlalu Sering Memakai Eyelash Membuat Bulu Mata Rontok?

3. Durasi

Berbeda dengan darah haid, darah pada masa kehamilan atau flek seringkali berlangsung singkat, yaitu antara 1 hingga 3 hari saja. Sementara itu, flek haid biasanya lebih lama, dengan durasi antara 4 hingga 7 hari.

4. Tekstur Darah 

Perbedaan selanjutnya terletak pada tekstur darah yang dikeluarkan. Flek yang terjadi selama haid bisa mengandung gumpalan darah karena melibatkan peluruhan lapisan rahim. 

Namun, perdarahan implantasi atau flek kehamilan biasanya tidak mengandung gumpalan dan memiliki tekstur yang lebih seragam.

BACA JUGA:Real atau Hoax? Mata Indah Wanita yang Terpancar Ketika Sedang Jatuh Cinta

5. Kram Perut

Kram perut adalah gejala umum pada haid dan bisa cukup intens. Meski kram juga bisa terjadi selama kehamilan awal, intensitasnya umumnya lebih ringan dan tidak bertahan lama.

6. Jeda waktu

Perbedaan antara flek hamil dan haid lainnya adalah jeda waktu terjadinya perdarahan. Haid biasanya diawali dengan flek yang makin banyak seiring waktu, selama kurang lebih 7 hari. Sementara pada flek hamil, perdarahan dapat muncul, lalu hilang, dan kemudian muncul kembali.

7. Gejala Lainnya

Flek yang terkait dengan kehamilan sering kali diikuti oleh gejala-gejala kehamilan lainnya seperti mual dan muntah di pagi hari, yang tidak terjadi pada haid.

BACA JUGA:Real atau Hoax? Mata Indah Wanita yang Terpancar Ketika Sedang Jatuh Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: