Lomba Paduan Suara Meriahkan HUT Kota Curup Ke-144, Ini Dia Pemenangnya

Lomba Paduan Suara Meriahkan HUT Kota Curup Ke-144, Ini Dia Pemenangnya

Lomba paduan suara HUT Kota Curup-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu tangkai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Curup ke-144 tahun 2024 adalah lomba paduan suara Mars Curup Kota Idaman.

Lomba paduan suara Mars Curup Kota Idaman tersebut dilaksanakan Sabtu 18 Mei 2024 di panggung utama Lapangan Dwi Tungga Curup. Dimana ada dua kategori yang dilombakan dalam loma tersebut yaitu kategori SD dan SMP.

Untuk kategori SMP diikuti oleh 4 grup paduan suara yaitu 2 grub dari SMPN 1 Rejang Lebong, kemudian 1 grup dari SMPN 2 Rejang Lebong dan satu grup dari SMP Xaverius.

Sedangkan untuk kategori SD diikuti oleh 9 grup dengan rincian 2 grup dari SD Pelita Kasih, satu grup dari SDN 01 Rejang Lebong, satu grup dari SDN 02 Rejang Lebong. Kemudian 2 grup dari SD Xaverius, 2 grup dari SDN 99 Rejang Lebong dan satu grup dari SDN 104 Rejang Lebong.

BACA JUGA:Sedang Tidur, Lansia di Rejang Lebong Dirampok 3 Pemuda

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM mengungkapkan lomba paduan suara ini akan sangat bermanfaat untuk para peserta dikemudian hari.

‘’Anak akan merasakan manfaat dari mengikuti lomba paduan suara ini dikemudian hari. Misalnya saat kuliah dan bekerja," terang Noprianto.

Noprianto menjelasan, suatu saat ini, pengalaman para peserta dalam latihan paduan suara ini akan digunakan ketika kampus dan kantor tempat kita bekerja menggelar paduan suara atau mengikuti lomba paduan suara.

"Pengalaman inilah yang saya rasakan sampai kini," tambah Noprianto.

BACA JUGA:Aksi Heroik Warga Kejar Begal Terekam Kamera di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau

Hal tersebut, dikarenakan menurut Noprianto ia pernah mengikuti paduan suara, kemudian karena pengalamannya tersebut ia pernah mendapatkan tugas sebagai guru kesenian di SMAN 2 Rejang Lebong meskipun tugas pokoknya merupakan guru Bahasa Indonesia.

Disisi lain, Noprianto mengungkapkan bahwa lagu ‘’Mars Curup Kota Idaman’’ ini merupakan ciptaan HM Siran, yang merupakan guru kesenian Noprianto saat sekolah dulu.

‘’Jadi, lagu ini adalah ciptaan puyang guru anak-anak sekalian. Lagu mars ini merupakan juara I lomba cipta lagu mars Kota Curup tahun 1998. Sehingga, lagu mars ini perlu diperkenalkan kepada anak-anak sekalian," sampai Noprianto.

Sementara itu, setelah perlombaan dilaksanakan selama satu hari penuh tersebut, untuk kategori SMP juara I diraih oleh SMP Xaverius sedangkan juara II dan III disabet Grup B SMPN 1 dan Grup A SMPN 1 Rejang Lebong dan harapan I diraih SMPN2 Rejang Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: