Tips Memilih Usaha Ternak Yang Menjanjikan, Ini 10 Pilihan Terbaik

Tips Memilih Usaha Ternak Yang Menjanjikan, Ini 10 Pilihan Terbaik

Tips memilih ternak yang menjanjikan saat ini-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ternak burung puyuh memiliki potensi yang menjanjikan, baik untuk diambil dagingnya maupun telurnya. Jika kamu berminat menjadi peternak telur puyuh, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. 

Burung puyuh sudah bisa mulai bertelur pada usia sekitar 35 hari, tetapi masa produktifnya yang paling tinggi adalah pada rentang usia 40 hingga 50 hari.

4. Ternak Lebah Madu

Ternak lebah madu merupakan pilihan yang cocok bagi peternak pemula. Madu dikenal sebagai salah satu sumber pangan yang sehat dan memiliki manfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Permintaan akan madu cukup tinggi, menjadikannya sebagai usaha ternak yang menjanjikan.

BACA JUGA:Ternak Ayam Kampung Skala Rumahan, Ini Tips Agar Sukses

BACA JUGA:Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung, Ini Tips Bagi Pemula

5. Ternak Kambing

Ternak kambing memang sudah menjadi pilihan yang populer di Indonesia, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha ketika permintaan pasar meningkat. Waktu pemeliharaan kambing tergolong singkat, sekitar 6 hingga 10 bulan. 

Selain dapat dimanfaatkan dagingnya, produksi susu kambing juga bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

6. Ternak Bebek

Jika Anda mencari alternatif yang cepat untuk beternak selain ayam, bebek bisa menjadi pilihan yang menarik. Ada dua jenis bebek yang bisa Anda pilih, yaitu bebek pedaging dan bebek petelur, tergantung pada target hasil yang Anda inginkan.

7. Ternak Kelinci

Selain memiliki penampilan yang lucu, kelinci juga merupakan salah satu hewan yang bisa dikonsumsi, dan dagingnya memiliki rasa yang sangat lezat. Harga daging kelinci cenderung tinggi di pasaran, sehingga beternak kelinci bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

8. Ternak Sapi Pedaging

Berikutnya, terdapat ternak sapi pedaging, sebuah usaha ternak yang sudah cukup dikenal. Karena permintaan akan daging sapi di Indonesia cukup tinggi, maka beternak sapi bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: