Ternak Ayam Kampung Skala Rumahan, Ini Tips Agar Sukses

Ternak Ayam Kampung Skala Rumahan, Ini Tips Agar Sukses

Tips ternak ayam kampung skala rumahan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bisnis ternak ayam kampung rumahan semakin populer di kalangan masyarakat, dan hal ini tidaklah tanpa alasan. Terdapat banyak kelebihan yang ditawarkan dalam beternak ayam kampung.

Salah satu kelebihannya adalah harga daging dan telur ayam kampung yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam broiler. Selain itu, perawatan ayam kampung juga relatif lebih mudah dibandingkan dengan ayam jenis lainnya.

 Permintaan terhadap daging dan telur ayam kampung juga cenderung tinggi, karena diketahui bahwa produk-produk ini memiliki kandungan gizi yang lebih baik dan manfaat yang lebih banyak.

BACA JUGA:Tips Agar Ayam Terhindar dari Flu Burung, Ikuti Cara Ini

BACA JUGA:Tips Agar Ternak Ayam Kampung Cepat Panen, Ikuti 7 Langkah Ini

Karena alasan tersebut, banyak orang termasuk pemilik restoran, lebih memilih untuk menggunakan daging dan telur ayam kampung dalam hidangan mereka. Oleh karena itu, beternak ayam kampung di rumah bisa menjadi pilihan yang menguntungkan bagi banyak orang.

Langkah-langkah Memulai Ternak Ayam Kampung Rumahan

1. Buat Kandang yang Baik di Lokasi yang Tepat

Langkah pertama yang penting untuk Anda lakukan adalah membuat kandangnya. Dalam membuat kandang yang baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

- Pilih lokasi yang bagus.

- Tidak bising

- Bebas polusi

- Mendapat sinar matahari pagi

- Memiliki sirkulasi udara yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: