Meskipun Sepele, Namun Perbuatan Ini Menjadi Penghalang Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Segera Taubat

Meskipun Sepele, Namun Perbuatan Ini Menjadi Penghalang Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Segera Taubat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan perbuatan yang bisa menghalangi datangnya rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Contoh lainnya adalah penggunaan anggota tubuh untuk melakukan perbuatan buruk dan tercela, bukan untuk beribadah kepada Allah SWT.

3. Zalim kepada Makhluk

Makhluk Allah SWT memiliki makna yang luas, mencakup sesama manusia, hewan, tanaman, bahkan lingkungan tempat tinggal kita. Semua makhluk yang diciptakan Allah SWT memiliki hak yang sama dengan kita.

Perlakuan zalim terhadap hewan dan tanaman, seperti tidak merawat dengan baik hewan peliharaan di rumah, menebang pohon, atau membiarkan tanaman tidak terurus, juga termasuk perbuatan zalim terhadap ciptaan Allah SWT.

Lebih lanjut, dalam hubungan dengan sesama manusia, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa tindakan kecil dalam antrian saja bisa dianggap sebagai perbuatan zalim, apalagi jika dilakukan secara terang-terangan.

4. Zalim Kepada Rezeki

Mengeluh dan tidak pernah merasa bersyukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT juga termasuk perbuatan zalim.

Sebagai makhluk ciptaan-Nya, kita seharusnya selalu menghargai dan bersyukur atas segala karunia yang diberikan, baik yang besar maupun yang kecil.

Mengeluh dan merasa tidak puas hanya akan menunjukkan ketidakbersyukuran terhadap Allah SWT, yang telah memberikan segala sesuatu dengan penuh kasih sayang dan kebaikan-Nya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu bersyukur atas segala rezeki yang diberikan dan berusaha untuk menjaga kebersyukuran dalam setiap kondisi.

"Ingat, dalam Al-Quran Allah SWT menyebutkan 'jika kamu bersyukur, maka akan aku tambah', bagaimana Allah SWT akan memberika rezeki yang berlimpah jika yang ada saja kita tidak bersyukur?" papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga menekankan bahwa jika seseorang terus-menerus melakukan perbuatan zalim, salah satu dampak dari dosa yang mereka peroleh adalah kesulitan dalam mendapatkan rezeki.

BACA JUGA:Ternyata Surah Al A'raf Ampuh Mendatangkan Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Waktu Membacanya

BACA JUGA:Bila Ingin Malaikat Pembawa Rezeki Betah di Rumah Kita, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Bunyikan Ini

Dosa tersebut bisa menjadi penghalang bagi seseorang untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: