DLH Bersihkan TPS Liar di Sekitaran Lapangan Golf Cintanduy

DLH Bersihkan TPS Liar di Sekitaran Lapangan Golf Cintanduy

DLH Bersihkan TPS Liar di Sekitaran Lapangan Golf Cintanduy-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu dan Kecamatan Gading Cempaka melakukan pembersihan tempat pembuangan sampah (TPS) liar di Jalan Citandui sekitaran lapangan golf, Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka

DLH Kota Bengkulu menurunkan puluhan personel petugas kebersihan dan 3 truk sampah dikerahkan untuk membersihkan sampah liar dari jenis sampah rumah tangga yang berada di jalan Citandui sekitaran lapangan golf. 

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan Pemerintah Kota Bengkulu terus berupaya untuk membersihkan lingkungan salah satunya dengan membersihkan TPS liar di Jalan Citandui ini. 

BACA JUGA:Berobat di RSUD, Keluarga Pasien Boleh Tinggal di Rumah Singgah Pemkot Bengkulu

Ia menghimbau agar warga tidak lagi membuang sampah ditempat yang tidak diperbolehkan, seperti TPS liar tersebut.

"Ini bukan tempat sampah, kita imbau masyarakat tak lagi membuang sampah di area sini. Kita minta masyarakat melapor jika ada oknum yang sengaja membuang sampah di area sini," jelasnya. 

Di tempat yang sama Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Riduan mengatakan pihaknya menyayangkan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan masih membuang sampah di lahan terbuka yang menjadikan tempat ini sebagai TPS liar yang harus di bersihkan. 

Ia juga menjelaskan bahwa sampah yang menumpuk dijalan ini selain mengganggu pemandangan juga sangat mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas karena mengeluarkan aroma yang tak sedap. 

BACA JUGA:Langkah Pemkot Bengkulu Gunakan Teknologi Pirolisis di Bank Sampah Betungan

Riduan mengimbau kepada masyarakat bahwa setelah dilakukan pembersihan ini ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di tempat ini lagi karena bukan tempat pembuangan sampah. 

"Saya harap sampah diatur masing-masing dilingkungan rumah, kan ada LPM yang bertugas mengangkut sampah," kata Ridwan.

Dengan kegiatan pembersihan sampah ini harapannya agar semua kalangan masyarakat bersama-sama agar tidak membuang sampah di lahan-lahan kosong dan membuang disembarang tempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: