Tidak Perlu Repot ke Bengkel, Ini Dia Cara Mengatasi Karet Wiper Mobil yang Keras

Tidak Perlu Repot ke Bengkel, Ini Dia Cara Mengatasi Karet Wiper Mobil yang Keras

Cara mengatasi karet wiper mobil yang keras-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Karet wiper yang keras dan berderit dapat terjadi secara alami seiring waktu akibat paparan sinar matahari atau terkena debu dan polusi. Untuk mengatasinya, kamu perlu tau cara melembutkan Karet wiper.

Bagaimana cara melembutkan karet wiper yang sudah keras? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak artikel ini. 

Karet wiper tidak hanya berfungsi untuk menahan air hujan dari kaca depan mobil, tetapi juga membantu memberikan jarak pandang yang jelas bagi pengemudi. 

Oleh karena itu, menjaga agar karet wiper tetap berfungsi dan dalam kondisi prima adalah hal yang penting. Pengerasan karet wiper akan mengurangi efektivitasnya. 

Bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan pun simpel dan mungkin sudah ada di rumahmu. Ini dia cara mengatasi karet wiper mobil yang keras:

BACA JUGA:Jadi Idola Kaum Muda, Intip Fitur-Fitur yang Ditawarkan Honda Jazz

1. Pakai Minyak Zaitun atau Baby Oil

Cara pertama untuk melembutkan karet wiper adalah menggunakan minyak. Kamu bisa pilih antara minyak zaitun atau baby oil. Kalau salah satunya ada di rumah, bisa pilih satu saja. 

Pertama-tama, bersihkan dulu karet wiper dengan air, lalu keringkan dengan lap bersih. Setelah kering, baru kamu bisa mengoleskan pakai minyak zaitun atau baby oil. 

Supaya rata, kamu bisa gunakan bantuan kapas atau lap bersih yang dicelupkan ke dalam minyak. Oleskan ke semua bagian karet wiper mobil. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit. Kalau cara ini kamu lakukan selama beberapa hari, karet wiper bakal lentur kembali. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mengapa Lelangan Mobil Kian Diminati

2. Gunakan Amplas

Salah satu penyebab karet wiper yang keras adalah karena sudah aus. Nah, keausannya ini bisa diatasi dengan menggunakan amplas.

Sebelumnya, pastikan bersihkan dulu karet wiper dari debu dan kotoran sampai bersih. Setelah itu, baru deh diamplas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: