Jika Tak Ingin Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Sarankan Hindari Perbuatan Ini

Jika Tak Ingin Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Sarankan Hindari Perbuatan Ini

Ustaz Abdul Somad jelaskan perbuatan yang bisa menutup rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penceramah Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa penyebab rezeki seseorang tertutup atau terhambat adalah karena rezeki telah diatur oleh Allah SWT untuk seluruh hamba-Nya.

Oleh karena itu, beliau menyerukan agar kita dapat menghindari perbuatan atau perilaku yang dapat menghalangi kedatangan rezeki tersebut.

Menurut Ustaz Abdul Somad, perbuatan maksiat yang dilakukan oleh umat Muslim merupakan salah satu hal yang dapat membuat rezeki tertutup.

BACA JUGA:Jika Ada Orang Makan Ini, Ustaz Abdul Somad: Dijamin Masuk Neraka

BACA JUGA:Agar Dagangan Laris Manis, Ustaz Abdul Somad Sarankan Pedagang Amalkan Doa Berikut

Ini karena maksiat menyebabkan seseorang jauh dari rahmat Allah SWT dan menghalangi datangnya berkah rezeki yang telah diatur oleh-Nya.

Meskipun seluruh manusia di dunia mengharapkan rezeki yang berlimpah, terutama dalam bentuk materi untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

Namun ada sebagian orang yang harus bersusah payah bahkan terpaksa berutang karena rezeki yang didapatkan dalam jumlah yang kecil atau bahkan tertutup.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa Allah telah menetapkan rezeki bagi setiap makhluk-Nya. Namun, terkadang rezeki tersebut tidak dapat diterima oleh seseorang karena Allah menutup pintu rezeki baginya.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Dakwah Sang Ustadz.

"Allah tidak mengubah rezeki itu, lalu siapa yang mengubahnya? Kita sendiri, karena perbuatan maksiat," terang Ustaz Abdul Somad.

Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Al A'raf ayat 96 yang artinya:

"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya,".

BACA JUGA:Ternyata Orang-orang Ini Divonis Tidak Masuk Surga, Siapakah Mereka? Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: