Jika Tak Ingin Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Sarankan Hindari Perbuatan Ini

Jika Tak Ingin Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Sarankan Hindari Perbuatan Ini

Ustaz Abdul Somad jelaskan perbuatan yang bisa menutup rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Lupa Membayar Zakat Fitrah, Apakah Perlu di Qadha? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

Menelantarkan atau tidak menyantuni anak-anak yatim, orang-orang susah, serta membiarkan masjid tanpa ibadah di dalamnya merupakan perbuatan yang dilarang dan dapat menjadi sebab pintu rezeki ditutup oleh Allah SWT.

Hal tersebut juga dijelaskan Allah SWT dalam Al Quran, surah Al Ma'un ayat 2-3 yang artinya:

"Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin,".

"Allah akan senantiasa menolong seorang hamba, syaratnya selama hamba itu mau menolong saudaranya," ungkap Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad menambahkan bahwa bagi orang yang mengalami kesulitan secara finansial, seperti memiliki utang, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk membaca doa perlindungan dari delapan jenis kesulitan.

Adapun doa yang dimaksud Ustaz Abdul Somad adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

(Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazani wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzu bika minal jubni wal bukhli wa a'udzu bika min ghalabatid daini waqahrir rijal).

Artinya:

"(Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia),".

"Apabila sedang terlilit utang atau dikuasai orang lain baca doa tersebut, namun jangan hanya dibaca saja pahami maknanya," pesan Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Apa Saja Keutamaan Puasa 6 Hari di Bulan Syawal? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

BACA JUGA:Agar Jin dan Setan Pergi Serta Tak Mengganggu, Ustaz Abdul Somad Ajarkan Doa Pendek Ini

Selain berdoa kepada Allah SWT, usaha dan kerja keras juga merupakan bagian yang tak kalah penting dalam menggapai rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: