Bisa Sebabkan Kualitas Udara Buruk, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Bisa Sebabkan Kualitas Udara Buruk, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Mesin diesel dapat menghasilkan emisi yang lebih tinggi sehingga bisa berdampak negatif terhadap kualitas udara-Pinterest -

Mesin diesel menghasilkan tingkat kebisingan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mesin bensin. Suara mesin diesel sering kali lebih kasar dan berisik terutama saat berada di putaran mesin rendah atau saat berakselerasi. 

Jika Anda sensitif terhadap kebisingan atau menginginkan pengalaman berkendara yang senyap atau tenang, hal ini bisa menjadi salah satu kekurangan mobil mesin diesel yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

2. Berdampak Untuk Kualitas Udara

Mesin diesel dapat menghasilkan emisi yang lebih tinggi sehingga bisa berdampak negatif terhadap kualitas udara. Selain itu, mesin diesel memiliki kecenderungan untuk menghasilkan asap knalpot yang berwarna hitam atau abu-abu gelap. 

Meskipun saat ini mesin diesel modern sudah banyak yang dilengkapi teknologi untuk mengurangi emisi, namun mobil mesin diesel pada umumnya masih memiliki potensi untuk menghasilkan lebih banyak emisi gas buang dibandingkan dengan mesin bensin. 

BACA JUGA:Pagani Huayra Roadster, Supercar Keren dan Canggih

3. Akselerasi Lebih Lambat 

Jika dibandingkan dengan mobil yang menggunakan mesin bensin, mobil dengan mesin diesel cenderung memiliki akselerasi yang lebih lambat. Mesin diesel memiliki torsi besar yang bisa membuat akselerasi menjadi lebih lambat karena putaran mesin mobil cenderung minim. 

Oleh karena itu, saat mengendarai mobil dengan mesin diesel, maka akan dibutuhkan waktu lebih lama untuk merespons dan mencapai kecepatan yang diinginkan.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan mobil mesin diesel. Jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil yang satu ini, Anda bisa mempertimbangkan pembelian mobil sesuai dengan kebutuhan penggunaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: