Bisa Sebabkan Kualitas Udara Buruk, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Bisa Sebabkan Kualitas Udara Buruk, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Mesin diesel dapat menghasilkan emisi yang lebih tinggi sehingga bisa berdampak negatif terhadap kualitas udara-Pinterest -

Mesin diesel mampu menghasilkan lebih banyak tenaga dengan jumlah bahan bakar yang lebih sedikit. Dengan demikian, ketika Anda menggunakan mobil diesel maka Anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran untuk pembelian bahan bakar mobil. 

2. Kemampuan Akselerasi Yang Baik 

Mobil dengan mesin diesel umumnya menawarkan torsi yang lebih tinggi daripada mesin bensin. Dengan demikian, mesin diesel dapat menghasilkan performa yang baik saat melewati medan perjalanan berat. 

Selain itu, mobil diesel juga memiliki kemampuan akselerasi yang baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah.

BACA JUGA:Keren! Neta V Jadi Armada Taksi Ramah Lingkungan

3. Daya Tahan Kuat 

Mesin diesel dirancang untuk bekerja dalam kondisi yang berat. Komponen dalam mesin diesel juga umumnya lebih kuat serta mampu menangani tekanan dan suhu yang tinggi. 

Jika mesin diesel dirawat dengan baik, maka mobil mesin diesel memiliki umur pakai yang cenderung lebih panjang dibandingkan dengan mobil mesin bensin.

4. Dapat Angkut Beban 

Mobil dengan mesin diesel sering kali diandalkan untuk mengangkut beban berat. Pasalnya mobil ini memiliki torsi yang tinggi, seperti yang sudah dijelaskan pada point sebelumnya. 

5. Konsisten dan Stabil 

Efisiensi bahan bakar yang tinggi serta torsi yang besar membuat mobil dengan mesin diesel cocok untuk perjalanan jarak jauh. Mobil diesel mampu memberikan tenaga yang konsisten dan stabil saat melaju dengan beban yang berat.

BACA JUGA:Simak Cara Cek Tarif Tol Online Sebelum Mudik Lebaran 2024, Bisa Lewat Google Maps

Tak heran, jika jenis mobil yang satu ini menjadi pilihan populer untuk perjalanan jarak jauh, terutama di jalan bebas hambatan atau saat melewati daerah yang jarang memiliki fasilitas pengisian bahan bakar.

  • Kekurangan 

1. Memiliki Suara Bising

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: