Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

Ustaz Adi Hidayat jelaskan doa yang bisa kita baca sebelum salam dalam sholat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa merupakan upaya kita sebagai manusia untuk memohon kepada Allah SWT dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan kebaikan dan kemaslahatan yang hanya Dia yang mengetahuinya.

Berdoa dapat dilakukan dalam segala situasi, bahkan setelah tahiyat akhir dalam sholat. Menariknya, dalam menunggu imam mengucapkan salam setelah tahiyat akhir, ada satu doa yang dapat diamalkan secara khusus pada setiap pelaksanaan sholat.

BACA JUGA:Amalan Doa Penarik Rezeki, Syekh Ali Jaber: Agar Hidup Berkah dan Bahagia

BACA JUGA:Doa Nabi Untuk Anak dan Amalan Mendidik Anak dari Buya Yahya, Agar Anak Berbakti dan Paham Agama

Menurut pandangan Ustaz Adi Hidayat, doa sebelum salam ini memiliki potensi untuk mempercepat kabulnya doa seseorang oleh Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa doa yang diucapkan setelah tahiyat akhir dan sebelum salam saat sholat dapat menjadi sarana bagi doa seseorang untuk lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun Instagram @pemudakwah_id

"Itu doa yang cepat mengabulkan doa dari Allah SWT," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat memaparkan pentingnya membaca doa setelah tahiyat akhir sebelum imam mengucapkan salam, sebagaimana yang terdapat dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dari Abu Hurairah RA.

Dalam hadits tersebut Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Jika salah seorang dari kalian telah bertasyahud hendaknya dia memohon perlindungan kepada Allah dari empat hal, yakni dia mengucapkan:

BACA JUGA:Anak Agar Jadi Penolong di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara dan Doanya

BACA JUGA:Saat Malam Lailatul Qadar, Apa yang Harus Kita Amalkan, Ustaz Adi Hidayat Bocorkan Doanya

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ، وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: