Ingin Kembali Suci Seperti Bayi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini di Bulan Ramadhan, Agar Semua Dosa Diampuni

Ingin Kembali Suci Seperti Bayi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini di Bulan Ramadhan, Agar Semua Dosa Diampuni

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan penghapus dosa di bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin I'tikaf untuk Mengejar Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Adab-adab Saat I'tikaf di Masjid

"Seakan-akan Allah ingin sampaikan ini bulan bukan bulan biasa, ketika anda hadir di dalamnya ada peluang semua dosa bisa dibakar dihanguskan tanpa sisa sedikit pun, hanya Ramadhan yang setiap harinya, siang dan malamnya menawarkan ampunan dari semua dosa," jelas Ustaz Adi Hidayat. 

Menurut Ustaz Adi Hidayat, untuk mendapatkan pengampunan dari semua dosa di siang hari selama bulan Ramadhan, seseorang harus menjalankan puasa sambil secara aktif memperbaiki diri dan menjauhi dosa-dosa.

"Begitu anda puasa di siang harinya, dimulai dari sejak fajar sampai maghrib, lakukan karena Allah itu kuncinya, banyak koreksi diri dosa, ketika anda istighfar, maka turun ampunan Allah, dibakar semua dosa," papar Ustaz Adi Hidayat.

Setelah itu, saat waktu maghrib tiba dan malam menjelang, dirikanlah sholat tarawih dengan penuh khidmat, sambil memohon ampunan pada setiap jeda sholatnya.

"Sampai masuk ke maghrib, malam harinya dia bangun tunaikan sholat, di sela-sela rakaatnya dia mohon ampun kepada Allah, lakukan karena Allah, dia koreksi dirinya ikhlas karena Allah, maka itulah sebabnya kalau anda mendengar kata-kata Ramadhan, yang penting diingat sandingkan dengan ingatan itu ada ampunan dosa mengalir di dalamnya," pesan Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, langkah-langkah tersebut merupakan pilihan yang dianjurkan bagi mereka yang ingin memperoleh ampunan dosa selama bulan Ramadhan. "Dan itu pilihan jika anda mau membersihkan diri di hadapan Allah SWT, tapi kalau andanya enggak minta ampun tetap kotor juga," demikian Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Adakah Perbedaan I'tikaf Laki-laki dan Prempuan? Ustaz Adi Hidayat Sebut Ada Syarat Khusus untuk Kaum Hawa

BACA JUGA:Masih Bingung dengan Waktu Imsak, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut Ini

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang cara agar kita mendapat ampunan di bulan ramadhan dan semua dosa dihapus agar kita bisa seperti bayi yang baru lahir. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: