10 Tips Terbaik Membuat Bakwan Goreng di Rumah untuk Sajian Berbuka

10 Tips Terbaik Membuat Bakwan Goreng di Rumah untuk Sajian Berbuka

Bakwan goreng adalah salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia yang sering kita temukan di berbagai tempat-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang ingin mencoba memasak bakwan yang nikmat dan juga lezat untuk sajian berbuka, artikel ini akan memberikan tips terbaik membuat bakwan goreng lezat di rumah untuk camilan berbuka puasa.

Siapa yang tidak tahu bakwan goreng? bakwan goreng adalah salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia yang sering kita temukan di berbagai tempat seperti pinggir jalan, rumah makan, dan lain-lain.

Rasanya yang gurih dan renyah membuat bakwan goreng menjadi camilan yang cocok dijadikan pelengkap saat sedang santai bersama keluarga atau teman.

Namun, tidak semua bakwan goreng yang dijual memiliki rasa yang enak dan gurih bukan? 

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips terbaik untuk membuat bakwan goreng yang gurih dan lezat, menggunakan resep praktis yang bisa kamu coba di rumah yang dilansir dari laman eathealthy.co.id. Berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Resep Dan Cara Membuat Bibimbab, Menu Nasi Simple Ala Korean Ide Sajian Berbuka

Tips Terbaik Memasak Bakwan Goreng Lezat

1. Pilih bahan-bahan yang segar

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat membuat bakwan goreng adalah memilih bahan-bahan yang segar. Pastikan semua sayuran yang akan digunakan masih segar, tidak layu atau terlihat kusam. Pilih juga tepung terigu berkualitas agar hasilnya lebih enak.

2. Potong sayuran dengan ukuran yang sama

Jangan potong sayuran terlalu besar atau terlalu kecil. Potong sayuran dengan ukuran yang sama agar bakwan goreng lebih merata saat digoreng dan matang dengan sempurna.

3. Tambahkan bumbu yang cukup

Jangan lupa untuk menambahkan bumbu yang cukup pada adonan bakwan goreng. Tambahkan garam, merica, dan bahan-bahan lain sesuai selera. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit, karena bisa membuat rasa tidak seimbang.

BACA JUGA:Resep Membuat Sempol Ayam Spesial Bikin Ketagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: