Ingin Bertaubat di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Caranya

Ingin Bertaubat di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Caranya

Ustaz Adi Hidayat jelaskan cara bertaubat di bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain memahami dosa-dosa terhadap Allah, penting juga untuk memahami dosa-dosa terhadap sesama manusia, seperti memfitnah dan dosa-dosa lainnya.

Oleh karena itu, cara bertaubat tidak hanya melibatkan meminta ampun kepada Allah SWT, tetapi juga melibatkan meminta maaf kepada orang yang telah dizalimi.

Ustaz Adi Hidayat menegaskan bahwa jika seseorang mengabaikan hal ini, maka hubungan dengan orang tersebut harus ditutup.

"Misalnya ada orang yang mencela kita tapi kita mengabaikan itu, kita biarkan, maka kita yang dicela akan ditutup hubungannya dengan orang tadi dalam hal memikirkan dia, dibuat seakan-akan tidak ada masalah. Tapi orang yang mencela tetap tergantung kepada Allah sebelum dia minta maaf kepada orang yang dicelanya itu," jelas Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Agar Bisa Meraih Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini

"Karena itu dalam Ramadan kita perlu memahami skema ini, tidak cukup dengan mengatakan ya Allah ampuni saya, hubungan dengan Allah selesai, tapi hubungan dia dengan orang itu belum selesai. Bila ini tidak diselesaikan di dunia, maka di akhirat berpotensi terjadi kebangkrutan karena pahala dia ditransferkan ke orang yang pernah dizoliminya," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang cara bertaubat di bulan ramadhan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: