Selalu Jadi Campuran Minuman Saat Berbuka, Ini Dia 10 Manfaat Chia Seed Untuk Tubuh

Selalu Jadi Campuran Minuman Saat Berbuka, Ini Dia 10 Manfaat Chia Seed Untuk Tubuh

Di Indonesia chia seed terkenal jadi campuran dalam banyak makanan dan minuman-freepik.com -

Omega-3 membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida, serta meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Dengan begitu, chia seed bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan penyumbatan pembuluh darah.

3. Menjaga Kadar Gula Darah

Chia seed juga dapat membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Serat dalam chia seed akan memperlambat pencernaan karbohidrat, sehingga gula darah tidak naik secara drastis setelah makan.

Selain itu, kandungan omega-3 dalam chia seed juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga tubuh dapat menggunakan gula darah dengan lebih baik.

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

4. Membantu memperbaiki kesehatan kardiovaskular

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh West Virginia University, kandungan asam lemak omega-3 dari chia seed dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Selain itu, omega-3 juga diketahui dapat mengurangi produksi trigliserida, mengurangi resiko detak jantung tidak teratur (aritmia), menurunkan tekanan darah, dan memperlambat akumulasi plak arteri.

5. Meningkatkan energi dan metabolisme

Bagi kalian yang gemar olahraga atau sering beraktivitas berat, cobalah untuk mengonsumsi chia seed karena chia seed diklaim mampu membuat Anda lebih bertenaga.

Chia seed mengandung vitamin B, seng, besi, dan magnesium, yang secara keseluruhan dapat membantu meningkatkan energi. 

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh University of New Hampshire menyatakan bahwa biji chia juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Melihat manfaat chia seed untuk olahraga yang satu ini, tak ada salahnya kan bila kita mencampurkannya ke dalam minuman untuk merasakan tambahan energi yang menyegarkan setelah berolahraga atau beraktivitas berat.

BACA JUGA:Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: