5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bengkulu, Murah Meriah dan Cocok Untuk Nongkrong Bareng Teman

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bengkulu, Murah Meriah dan Cocok Untuk Nongkrong Bareng Teman

Rekomendasi tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi kala menunggu waktu berbuka tiba. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan merupakan waktu yang paling menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi bagi warga Kota Bengkulu

Bagaimana tidak bulan puasa bagi masyarakat Bengkulu menjadi moment kebersamaan yang menyenangkan karena akan ada banyak kegiatan, seperti berburu takjil, menyiapkan menu berbuka bersama keluarga salah satunya juga ngabuburit. 

Ngabuburit menjadi kegiatan favorit masyarakat Bengkulu saat menunggu waktu berbuka. Di Bengkulu sendiri ada beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang cocok untuk kamu dan teman-teman. Penasarankan? berikut ini 5 rekomendasi tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi kala menunggu waktu berbuka tiba. 

BACA JUGA:Mengisi Liburan Akhir Tahun Dengan Berkunjung ke Desa Wisata Rindu Hati di Bengkulu Tengah

1. Pantai Panjang

Diurutan pertama ada Pantai Panjang, kawasan ini terbentang sepanjang 12 kilometer dari ujung wilayah Pasir Putih hingga Muara Pasar Bengkulu. 

Keunikan kawasan ini adalah di sepanjang pantai berjejer tanaman cemara laut dan menyediakan beberapa spot untuk nongkrong kawula muda.

Pantai Panjang juga memiliki kawasan khusus yang disebut Sport Centre, di sini beberapa objek sering dijadikan latar bagi anak-anak muda melakukan foto selfie. Kamu bisa menunggu waktu berbuka sambil menikmati indahnya pemandangan sunset di kawasan pantai. 

Di kawasan ini juga menyediakan berbagai kuliner takjil yang nikmat dan juga lezat. Tak hanya itu harga makanan dan minuman di Pantai Panjang juga terbilang murah meriah. 

BACA JUGA:Penemu Objek Wisata 'Grand Canyon' Sepit Kancing di Bengkulu Selatan Ternyata Petani Kopi

2. Tugu Pers

Sebuah monumen berbentuk Pena yang dibangun untuk mengenang Bengkulu sebagai tuan rumah perhelatan Hari Pers Nasional tahun 2014, yang diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Kawasan monumen yang terintegrasi dengan Benteng Marlborough, Lapangan Tapak Paderi, dan pelabuhan lama atau Boom Baru itu memiliki lapangan parkir yang luas. 

Di tempat ini warga sering melakukan kegiatan buka puasa bersama, karena ada beberapa restoran yang dibangun dengan konsep sederhana namun bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: