Cek Sebelum Membeli! Ini Dia Perbedaan Yonex Asli dan Palsu

Cek Sebelum Membeli! Ini Dia Perbedaan Yonex Asli dan Palsu

Produk Yonex yang asli, pasti dijual dengan harga yang relatif mahal dan berlaku di seluruh outlet untuk produk yang sama. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pecinta olahraga bulutangkis, brand Yonex pastinya sudah sangat familiar, kan? Brand asal negeri sakura ini memang dikenal memiliki kualitas kelas atas dan banyak digunakan oleh atlet profesional di seluruh dunia.

Yonex tidak hanya memproduksi raket bulu tangkis, ada beragam produk perlengkapan olahraga lain yang diproduksi, seperti peralatan dan pakaian untuk tenis, bulutangkis, dan golf. Yonex juga memproduksi sepatu atletik dan berbagai macam pakaian.

Saat ini, ada banyak bermunculan produk-produk imitasi yang meniru produk keluaran Yonex, terutama raket bulutangkis. Besarnya minat masyarakat dan melekatnya brand image yang baik pastinya sering dimanfaatkan oleh pihak lain untuk membuat produk kw atau palsu. Maka dari itu, kamu perlu jeli dalam membedakan produk asli tersebut. Berikut beberapa perbedaan Yonex asli dan palsu yang perlu kamu cermati.

BACA JUGA:Inilah Gaji TikTok Pemula 2024 Berdasarkan Jumlah Follower

1. Selisih Harga

Cara pertama yang praktis dan dapat kamu lakukan untuk membedakan produk
Yonex asli dan palsu adalah dengan cek selisih harga. Produk yang asli, pasti dijual dengan harga yang relatif mahal dan berlaku di seluruh outlet untuk produk yang sama. Harga yang relatif mahal ini sesuai dengan material yang digunakan dan kualitas produk. Sedangkan produk yang palsu dijual dengan harga yang jauh lebih murah bahkan bisa ditawar. Sebagai contoh, raket bulutangkis asli paling murah dijual seharga 300 ribuan untuk seri Yonex Carbonex. Sedangkan raket yang palsu bisa dijual di harga yang jauh lebih murah, berada pada kisaran 100 ribuan.

2. Hologram Yonex

Perbedaan selanjutnya terlihat pada hologram yang berada pada label produk. Produk Yonex yang asli menggunakan stiker hologram dengan material yang bagus dan sulit untuk dilepas karena menggunakan lem khusus. Selain itu, stiker hologram asli juga menampilan logo yang jelas dan detail serta memiliki nomor seri atau kode produksi yang berbeda tiap produknya.

Sedangkan produk palsu seringkali tidak memiliki stiker hologram. Sekalipun menggunakan stiker hologram, material stiker yang digunakan lebih tipis, buram, dan tidak sekuat stiker yang asli. Stiker hologram palsu juga tidak memiliki kode produksi.

3. Logo Yonex

Perbedaan selanjutnya dapat kamu temukan pada logo Yonex yang biasanya terdapat di bagian pangkal pegangan raket. Logo Yonex yang asli akan terlihat proporsional dan dicetak dengan jelas dan detail. Sementara itu, pada produk yang palsu logo Yonex terlihat kurang proporsional serta kualitas cetakannya tidak tajam dan warna yang lebih pudar.

BACA JUGA:Sangat Menjanjikan! Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat 2024

4. Kode Produksi

Perbedaan lainnya dapat kamu cek melalui kode produksi. Kode produksi untuk raket Yonex yang asli dapat kamu temukan di bagian handle dan stick raket. Kode produksi dicetak dengan ukiran laser, sehingga tidak akan pudar atau hilang.

Sementara itu, raket yang palsu biasanya tidak punya kode produksi. Sekalipun terdapat kode produksi, biasanya hanya dicetak biasa sehingga mudah pudar dan hilang. Selain itu, kode produksi yang asli juga bisa kamu cek dibalik stiker hologram dan bisa kamu lacak melalui situs sunrisetnt.com untuk lebih memastikan keaslian produk.

5. Warna dan Logo di Ujung Grip Raket

Perbedaan lain yang dapat kamu amati adalah warna di bagian penutup grip raket. Warna penutup pada produk yang asli adalah hijau tua dan terlihat lebih gelap. Selain itu, pada bagian penutup juga terdapat logo Yonex yang dicetak tebal, rapi, dan agak timbul.

BACA JUGA:Miliki Kamera Leica, Ini Harga Terbaru HP Xiaomi 13T Saat Ini

Sementara itu, bagian penutup di ujung grip pada raket yang palsu berwarna hijau terang dengan logo yang tidak rapi dan cetakan yang tidak timbul. Selain itu, kamu juga bisa cek lapisan karet pada pegangan raket. Produk yang asli akan dilapisi dengan pegangan yang rapi dan tidak menutupi penutup di bagian ujung grip.

6. Tas Cover Raket

Perbedaan terakhir yang dapat kamu amati adalah pada bagian tas cover raketnya. Pada produk asli, kamu akan mendapat tas raket Yonex dengan finishing matte yang halus dan tebal serta terlihat kontras dengan warna tulisan Yonex di atasnya.

Sementara itu, produk yang palsu biasanya sepaket dengan tas cover dengan bahan yang kurang bagus dan finishing yang kurang rapi. Hal tersebut dapat kamu cek melalui jahitan tas, kualitas cetakan tulisan, dan material yang mudah menyisakan bekas lipatan.

BACA JUGA:Apa Keistimewaan Melahirkan Di Bulan Ramadan?

7. Beli Produk di Outlet Resmi

Apabila kamu masih kesulitan membedakan produk Yonex asli dan palsu, maka cara yang paling aman adalah membeli produk Yonex di outlet resminya. Saat ini outlet resmi yang menjual peralatan olahraga sudah bisa ditemukan dengan mudah dan keaslian serta kualitasnya pasti terjamin.

Itulah beberapa perbedaan Yonex asli dan palsu yang perlu kamu ketahui agar tidak salah beli. Secara keseluruhan, produk Yonex yang asli tentu dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Sebab sesuai dengan kualitas material yang dipakai. Produk yang asli juga menghasilkan finishing yang rapi, detail, dan lebih kuat. Tentunya kamu perlu teliti dalam membedakan produk asli dan palsu agar tak salah pilih.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: