Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut

Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut

Ustadz Abdul Somad jelaskan doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan hutang lunas-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Namun, ia menekankan bahwa selain mengamalkan doa tersebut, kita juga harus aktif berusaha mencari solusi dari masalah yang dihadapi.

Menurut Ustadz Abdul Somad, doa dan usaha harus dilakukan secara bersamaan. Doa pembuka pintu rezeki ini memiliki keistimewaan karena tidak hanya membuka pintu rezeki, tetapi juga mampu menenangkan pikiran sehingga kita dapat berpikir dengan jernih dalam menghadapi permasalahan.

Ustadz Abdul Somad menekankan bahwa doa ini bisa diamalkan saat menghadapi kesulitan terutama yang berkaitan dengan uang.

Untuk memuaskan rasa penasaran jamaahnya, Ustadz Abdul Somad akhirnya membacakan doa tersebut.

"Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali," sampai Ustadz Abdul Somad.

"Artinya, Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang jahat," papar Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad menerangkan bahwa penting bagi kita untuk memahami makna dari doa pembuka pintu rezeki sebelum kita mengamalkannya.

Hal ini karena, menurutnya, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum mereka sendiri berusaha untuk merubahnya.

Dalam hal ini, doa pembuka pintu rezeki bukanlah sekadar permohonan kepada Allah untuk memberikan rezeki yang melimpah, tetapi juga merupakan panggilan bagi kita untuk melakukan usaha dan upaya nyata dalam meningkatkan kondisi kehidupan kita.

Allah akan memberikan pertolongan dan memberkahi usaha yang kita lakukan untuk mencari rezeki.

Dengan memahami hal ini, kita diingatkan untuk tidak hanya bergantung pada doa semata, tetapi juga perlu melakukan usaha yang sungguh-sungguh dalam meraih rezeki yang halal.

BACA JUGA:Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

BACA JUGA:Zikir Pengundang Rezeki, Ustadz Abdul Somad: Amalkan dan jangan Kaget Rezeki Langsung Lapang

Ini adalah prinsip yang diyakini Ustadz Abdul Somad akan membawa manfaat dan berkah dalam kehidupan sehari-hari.

"Tetap berusaha, beribadah, berdoa, niscaya segala persoalan akan menemui titik terang," demikian Ustadz Abdul Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: