Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut

Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Doa Pembuka Rezeki Berikut

Ustadz Abdul Somad jelaskan doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan hutang lunas-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebelum memulai aktivitas atau bekerja, disarankan untuk melakukan amalan atau doa yang dapat membuka pintu rezeki.

Usaha dan doa dianggap sebagai dua hal yang saling mendukung ketika menjalani berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam hal rezeki.

Dalam sunnah Nabi Muhammad SAW, terdapat amalan doa yang dapat dilakukan untuk membuka pintu rezeki.

BACA JUGA:Amalan Doa Pelunas Hutang, Ustadz Abdul Somad: Insya Allah Rezeki Mengalir Deras dan Hutang Lunas

BACA JUGA:Bolehkan Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan? Berikut Penjelasan Buya Yahya dan Ustadz Abdul Somad

Doa merupakan salah satu cara yang umat Muslim lakukan untuk meminta pertolongan kepada Allah.Salah satu doa yang sering dipanjatkan adalah doa memohon kelancaran rezeki yang halal.

Doa memohon rezeki adalah permohonan agar Allah membuka pintu rezeki dari segala arah dan penjuru.

Tidak ada doa pembuka rezeki yang baku, namun semua doa tersebut bisa diamalkan sebagai permohonan kepada Allah agar kehidupan kita diberkahi dengan rezeki yang berlimpah dan bermanfaat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ada tiga doa pembuka pintu rezeki sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW:

1. Doa Pertama

ٱللَّهُمَّ رَبَّنَآ أَنزِلْ عَلَيْنَا مَآئِدَةً مِّنَ ٱلسَّمَآءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِّأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِّنكَ ۖ وَٱرْزُقْنَا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلرَّٰزِقِينَ

(Allāhumma rabbanā anzil 'alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā 'īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn).

Artinya:

"Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama," (QS Al Maidah: 114).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: