Deretan Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Tanpa Undang Teman

Deretan Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Tanpa Undang Teman

Aplikasi baca novel gratis bisa menjadi tambahan penghasilan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seiring perkembangan teknologi, banyak aplikasi penghasil uang yang banyak bermunculan. Selain dari game penghasil uang, anda bisa menghasilkan uang dari aplikasi baca Novel. Lewat aplikasi ini, Anda bisa menyalurkan hobi membaca ataupun menulis sambil mencari penghasilan. Penasaran bagaimana caranya, cari tahu selengkapnya pada penjelasan berikut ini. Jika beberapa aplikasi memberikan benefit uang dengan cara mengundang teman, maka aplikasi novel berikut ini menawarkan cara lain.

Cukup dengan membaca novel saja, Anda sudah bisa mendapatkan komisi dengan nominal tertentu. Berikut cara mendapatkan uang dari aplikasi novel yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

BACA JUGA:10 Obat Meriang Alami yang Aman dan Bisa Dicoba di Rumah

1. Fizzo Novel
Aplikasi novel pertama yang bisa menghasilkan uang adalah Fizzo Novel. Cara menghasilkan uang dari aplikasi Fizzo Novel adalah dengan membaca novel. Anda akan mendapatkan koin tersebut yang bisa ditukarkan menjadi saldo DANA atau e-wallet lainnya. Nilai tukar koin Fizzo Novel berlaku kelipatan dengan satu koin bernilai Rp0,1. Untuk mendapatkan uang sebesar Rp 1.000 maka Anda perlu memiliki 10.000 poin. Minimal penarikan uang pada aplikasi ini adalah 20.000 koin atau Rp 2.000.

2. KBM App
Untuk bisa menghasilkan uang di aplikasi KBM App, Anda harus memiliki karya berupa novel atau cerita bersambung. Jika karya Anda banyak  diminati pembaca, maka peluang menghasilkan uang kian besar. KBM App akan memberikan gaji penulis Novel dengan mengunci karya mulai bab 10. Pembaca yang ingin mengakses tulisan tersebut harus membayar koin terlebih dahulu. Koin inilah yang nantinya dapat Anda tukar menjadi uang. Ada beberapa tingkatan penghasilan di KBM App, yaitu Star dengan penghasilan Rp 5 juta, Bronze Rp 10 juta, Silver Rp 25 juta, Gold Rp 50 juta, Platinum Rp 100 juta dan Emerald Rp 500 juta. Angka yang fantastis bukan?

BACA JUGA:Ini Besaran Biaya Menjadi Agen Es Krim Diamond

3. Wattpad
Anda pasti sudah tidak asing dengan aplikasi orange yang satu ini. Yap, Wattpad adalah aplikasi novel yang bisa menghasilkan uang. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu melalui fitur paid stories dan menerbitkan karya.  Melalui fitur paid stories, setiap bab tulisan Anda akan berbayar. Sehingga pembaca harus membayar koin untuk bisa menikmati karya Anda.

Tetapi fitur ini hanya bisa diakses oleh penulis yang telah memiliki karya berkualitas dengan banyak pembaca.  Tidak hanya itu, jika sudah banyak dikenal orang, besar kemungkinan penerbit akan melirik tulisan Anda untuk dibukukan. Nantinya Anda akan mendapatkan royalti dari penjualan buku. Fyi, buku best seller akan menarik perhatian sutradara, sehingga ada kemungkinan tulisan Anda diangkat menjadi film atau series.

BACA JUGA:Harganya Meroket! Bitcoin Adalah Salah Satu Kripto Terbesar

4. Finovel
Untuk mendapatkan uang di aplikasi Finovel, Anda dapat mengumpulkan koin yang didapat dengan rajin membaca, mengundang teman, check-in harian, game, dan misi seru lainnya. Setelah terkumpul banyak poin, Anda bisa melakukan withdraw untuk menukarkan poin tersebut dengan uang.

5. Go Novel
Aplikasi dengan lebih dari satu juta pengguna ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari aplikasi novel. Anda akan diberikan tugas membaca berbagai novel dan memberikan review singkat terkait tulisan tersebut. Nantinya akan ada komisi yang bisa dicairkan melalui DANA.

6. Novelme
Aplikasi novel selanjutnya adalah Novelme. Anda bisa menikmati novel secara gratis atau berbayar, tetapi kebanyakan novel favorit terkunci. Untuk bisa mengaksesnya, pembaca harus membayar uang.  Uang dari pembaca tidak hanya digunakan untuk kepentingan Novelme, tetapi juga diberikan kepada penulis sebagai bentuk dukungan.

7. Novelah
Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa dapat uang dari Novelah dengan mengumpulkan poin dari membaca novel. Poin tersebut dapat ditukar menjadi uang dan dicairkan melalui Go Pay, OVO dan DANA.  Anda akan diminta membaca novel sampai adegan tertentu untuk mendapatkan poin. Selain itu, penulis novel juga bisa mendapatkan bonus dari developer dengan menandatangani kontrak. Terakhir, Anda bisa menghasilkan uang dengan memberikan komentar terkait tulisan yang Anda baca.

BACA JUGA:2 Unit Rumah dan 3 Motor di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Cara Lain Menghasilkan Uang dari Aplikasi Novel
Jika Anda adalah penulis atau penerbit Novel, Ada beberapa cara yang biasa digunakan untuk memonetisasi sebuah karya Novel yang diciptakan.

- Menerbitkan Novel : Anda dapat menulis novel Anda sendiri dan mempublikasikannya melalui platform self-publishing seperti Wattpad. Kemudian, Anda dapat menghasilkan uang dari penjualan e-book atau buku cetak.
- Menjadi Penulis Bayaran : Beberapa platform novel atau situs web konten memungkinkan penulis untuk mendapatkan uang dengan cara membayar royalti berdasarkan jumlah pembaca atau tayangan yang mereka terima. Anda bisa mencari situs-situs ini yang menawarkan kesepakatan penulis berbayaran.
- Ikut Program Kemitraan : Jika Anda memiliki banyak pengikut di platform seperti Wattpad atau Medium, Anda mungkin bisa mendapatkan uang dari program kemitraan bagi hasil dari pendapatan iklan atau langganan kepada penulis yang berkontribusi.

BACA JUGA:Unggul dengan Kamera Beresolusi 200 MP, Segini Harga HP Realme 11 Pro+ 5G

- Menjual Hak Cipta : Jika novel Anda populer, Anda mungkin dapat menjual hak cipta untuk film, acara TV, atau game.
- Membuka Layanan Berlangganan atau Donasi : Jika Anda memiliki basis penggemar yang besar, Anda dapat membuka layanan berlangganan di platform seperti Patreon atau menerima donasi dari pembaca yang setia. Itulah rekomendasi aplikasi novel penghasil uang yang dapat Anda gunakan untuk menyalurkan hobi. Seperti sebuah ungkapan yang terkenal, pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Selamat mencoba.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: