Diibaratkan Dinas 'Fhasion Show', Kadis Kominfo Kota Bengkulu Tuding Dewan Tak Optimal Dukung Penganggaran

Diibaratkan Dinas 'Fhasion Show', Kadis Kominfo Kota Bengkulu Tuding Dewan Tak Optimal Dukung Penganggaran

- Kadis Kominfo Kota Bengkuku, Gita Gama Raniputera-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baru ini, Anggota DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan dalam sebuah pemberitaan memberikan nilai 6 dari 10 terkait hasil kinerja Pj Walikota Bengkulu selama memerintah pasca habisnya masa jabatan Walikota Helmi Hasan. 

Hal tersebut ditanggapi Kadis Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera yang mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih karena telah mendapat atensi dari dewan.

BACA JUGA:Baznas Kota Bengkulu Bakal Bagikan Sembako Bulan Ramadan 2024, Ini Dia Kriteria Penerima Bantuannya 

Terkait penilaian standar di angka 6 dari 10 tersebut, Gita mengungkapkan terima kasih dan akan berupaya selalu memperbaiki kinerja, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM, maupun institusi dalam rangka menggelar pelayanan kepada masyarakat.

"Nah terkait dengan nilai yang diberikan, kami juga menyadari bahwasannya kami di sana sini masih banyak kekurangan. Terkait kekurangan itu, kami berharap ke depan memohon atensi juga dari anggota dewan terhormat. Terkhusus bapak Kusminto untuk dapat lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan OPD, terutama dari sisi penganggaran. Karena bagaimanapun juga kinerja itu tidak bisa berdiri dengan sempurna atau mendekati sempurna apabila tidak didukung oleh anggaran yang mencukupi," jelas Gita, Senin 4 Maret 2024.

BACA JUGA:500 Nelayan di Kota Bengkulu Dapat Kuota Program KUSUKA

Selain memberikan nilai standar tersebut ke kinerja Pemkot, dalam pemberitaan tersebut Kusmito juga mengecap Dinas Kominfo yang tak maksimal dan diibaratkan dinas 'fashion show'. 

"Terkait dengan itu, kami sangat berterima kasih sekali atas kritik ini dan ke depan saya pastikan selaku kepala OPD di Dinas Kominfo tidak akan lagi menjadi dinas fashion show karena bagaimanapun jugajuga tugas kewajiban dan tupoksi kami selaku OPD yang bertanggung jawab dalam penyebarluasan informasi akan teruk kami tingkatkan dan kami perbaiki," tutup Gita. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: