Layak Dicoba! Peluang Usaha yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan

Layak Dicoba! Peluang Usaha yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan

Usaha ini memang menjadi usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan, terlebih jika memang Anda memiliki modal yang cukup.--

BACA JUGA:Harga Terjangkau, HP Infinix Zero 30 Ditenagai Prosesor MediaTek Helio G99

Jasa transfer uang biasanya ada di kota. Yang mana, itu tidak bisa buka setiap hari dan pelayanannya cenderung formil. Sementara, jika Anda memanfaatkan peluang ini, Anda bisa membuka setiap hari mulai pagi hingga malam hari dengan pelayanan yang santai. Sehingga, warga tidak akan canggung atau kaku saat menggunakan jasa Anda.

Misalnya, Anda per hari bisa mendapat 10 orang pelanggan dengan rata-rata ongkos transfer sebesar Rp 20 ribu. Dalam hitungan kotor dan kerja yang ringan, Anda bisa mengantongi Rp 200 ribu per hari. Lumayan menjanjikan kan?

9. Jasa Rias Pengantin
Meskipun sebagai pemula, Anda tetap bisa memanfaatkan jasa rias pengantin sebagai usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan. Apalagi jika Anda menyukai hal-hal seputar make up dan memiliki dana lebih, Anda bisa mengikuti kursus dan sertifikasi rias pengantin.

Pasangan muda mudi yang telah mapan dan siap untuk menikah pasti membutuhkan jasa rias pengantin. Jika kualitas riasan Anda bagus dan tarifnya bersahabat, bisa jadi satu desa akan menggunakan jasa Anda. Kabar baiknya, karena jasa Anda berkelas, Anda bisa memiliki klien orang kota juga, loh. Jasa desa, kualitas kota.

BACA JUGA:Harga Terjangkau, HP Infinix Zero 30 Ditenagai Prosesor MediaTek Helio G99

10. Bimbingan Belajar
Apapun bisnisnya, pendidikan tidak boleh dilupakan. Terkadang merasa miris melihat ketimpangan pendidikan di kota dan di desa. Maka, bimbingan belajar menjadi salah satu usaha yang  cocok untuk pemula di pedesaan yang tidak boleh dilewatkan.

Meskipun telah banyak bimbel online, tetapi orang-orang desa lebih menyukai sistem belajar tatap muka secara langsung. Anda bisa memanfaatkan usaha ini untuk berbagi ilmu mencerdaskan anak-anak dan mendapat penghasilan tambahan. Bukalah sistem reguler dan sistem privat. Sebab, selera masing-masing anak untuk belajar berbeda.

Itulah daftar usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan. Sebenarnya, jika mengacu praktik di lapangan, masih banyak usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan. Anda bisa mencoba melihat peluang disana. Mengamati, melakukan inovasi, mencoba, mencoba, dan mencoba.

BACA JUGA:Inilah Daftar Gaji Polisi Tertinggi di Dunia! Bagaimana dengan Indonesia?

Sebab tujuan membuka usaha dengan mengikuti rekomendasi usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan tersebut salah satunya adalah ingin membangun desa bukan? Bagaimana desa akan berkembang jika tidak ada hal-hal baru yang masuk di dalamnya? Sebagai pebisnis pemula, wajib bagi Anda untuk melakukan gebrakan baru. Putus ungkapan orang desa selalu kalah dengan orang kota.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: