33 Ribu Warga Kota Bengkulu Sudah Tercover BPJS Kesehatan Gratis

33 Ribu Warga Kota Bengkulu Sudah Tercover BPJS Kesehatan Gratis

BPJS Kesehatan-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu telah melaksanakan kerjasama program BPJS Gratis.

Dengan kerjasama ini memastikan program BPJS gratis Pemkot Bengkulu untuk masyarakat tidak mampu akan terus berlanjut di tahun 2024. 

Dalam kerjasama ini kuota program BPJS di tahun ini meningkat menjadi 33.000 peserta.

Dari jumlah penerima program tahun ini dan berdasarkan data dari BPJS Kesehatan hingga Februari ini baru 26.887 orang warga telah terdaftar BPJS gratis Pemkot Bengkulu. 

BACA JUGA:Polres dan Dishub Kota Bengkulu Razia Gabungan, Kendaraan Mati Pajak Bakal Ditahan

Dalam artian, masih ada 6113 kuota lagi untuk warga bisa ter-cover program BPJS gratis Pemkot.

Dengan meningkatnya jumlah penerima program BPJS gratis pemerintah kota diharapkan dapat membantu pemerintah pusat dalam mengcover warga yang membutuhkan program BPJS gratis.

Program BPJS ini juga sebagai bentuk perhatian Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi sebagai sosok pemimpin di Kota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya. Banyak warga terbantu melalui program BPJS gratis Pemkot Bengkulu.

“Alhamdulillah, program BPJS ini sudah banyak membantu warga. Ini bentuk komitmen kita (Pemerintah) dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ujar Arif, Rabu (28/1).

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kota, Berharap Proses Berjalan Lancar

Sementara itu, sebelumnya Pemkot sudah mensosialisasikan bagi warga Kota Bengkulu yang menginginkan program BPJS gratis dapat mendaftarkan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks Balaikota dengan membawa fotokopi KK dan surat keterangan tidak mampu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: