Selain Berdoa, 2 Amalan ini Bisa Menyelamatkan Saat Sakaratul Maut, Ustadz Abdul Somad: Anti Mati Jelek

Selain Berdoa, 2 Amalan ini Bisa Menyelamatkan Saat Sakaratul Maut, Ustadz Abdul Somad: Anti Mati Jelek

Ustadz Abdul Somad jelaskan amalan agar selamat saat sakaratul maut-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap manusia pasti akan mengalami kematian, namun waktu dan tempatnya tetap menjadi rahasia yang hanya Allah SWT yang mengetahui.

Ada amalan yang memiliki keutamaan untuk meringankan kesakitan saat menjelang kematian. Amalan sederhana ini sering disebut sebagai anti mati jelek atau tersiksa menjemput kematian.

Amalan sederhana tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube TAMAN SURGA.NET.

BACA JUGA:Agar Orang Tua Selamat Di Akhirat, Ustadz Abdul Somad Sarankan 6 Amalan Ini

BACA JUGA:Suami Istri Harus Tahu, Setelah Berhubungan Jangan Sentuh Benda Ini, Ustadz Abdul Somad: Haram

Ustadz Abdul Somad menegaskan bahwa hanya berdoa saja tidaklah cukup untuk menyelamatkan kita dari kematian yang buruk, melainkan juga harus banyak melakukan sedekah dan dzikir.

"Cara menolak mati jelek adalah dengan banyak-banyak bersedekah," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad melanjutkan dengan menyatakan bahwa sedekah dapat dilakukan dengan berbagai cara, tetapi yang perlu diingat adalah tidak perlu menunjukkan nilai sedekah tersebut kepada orang lain karena hal itu dapat dianggap sebagai bentuk riya' atau pamer.

"Namun dalam Hadist Nabi, ada juga sedekah sahabat yang disebutkan yaitu sedekah Abu Dahdah," terang Ustadz Abdul Somad.

"Sedekah Abu Dahdah disebutkan dalam Hadist, yaitu sedekahnya 600 batang pohon kurma, luasnya empat hektar. 1 kilo kurma Madinah saat ini harganya Rp250 ribu, coba hitung berapa nilai sedekahnya," papar Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menambahkan bahwa saat menghadapi sakaratul maut, pengalamannya akan terasa lebih berat bagi mereka yang tidak pernah melakukan sedekah.

"Datang iblis membawa air, apa kata iblis membujuk orang yang seddang sakratul maut, sebab orang yang sakratul maut itu kering lehernya. Jika mati mengikuti iblis, maka neraka Jahanam," papar Ustadz Abdul Somad.

Menurut Ustadz Abdul Somad, bersedekah memiliki kekuatan untuk menyelamatkan kita dari kesulitan yang terjadi saat menghadapi sakaratul maut.

BACA JUGA:Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: