Proses Klaim Asuransi KUR Lama? Ini Dia Cara Mengajukan Klaim Asuransi KUR BRI Agar Cepat cair

Proses Klaim Asuransi KUR Lama? Ini Dia Cara Mengajukan Klaim Asuransi KUR BRI Agar Cepat cair

Cara Mengajukan Klaim Asuransi KUR BRI Agar Cepat cair -IST/BE-

BENGKULUEKSPRESSS.COM - Mungkin sebagian Anda belum mengetahui tentang asuransi KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI.

Apa itu asuransi KUR BRI? Asuransi ini merupakan produk asuransi yang ditawarkan oleh Bank BRI untuk memberikan perlindungan kepada nasabah yang mengambil kredit usaha rakyat. 

Produk asuransi KUR BRI memberikan keamanan dan perlindungan bagi nasabah yang ingin mengambil kredit usaha rakyat di Bank BRI. Selain itu, produk ini akan memperkuat usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Asuransi KUR BRI dapat melindungi nasabah dari risiko yang mungkin terjadi selama periode kredit, seperti kematian, kecelakaan, atau sakit kritis yang membuat nasabah tidak dapat melanjutkan usahanya. 

Produk asuransi ini juga memberikan perlindungan terhadap risiko gagal bayar nasabah, yang dapat terjadi akibat kegagalan usaha atau kejadian di luar kendali nasabah seperti bencana alam.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Lebih Mudah Secara Online, Begini Cara Pengajuannya

Cara Mencairkan Asuransi Kur BRI

Dalam asuransi ini, jika terjadi risiko yang diasuransikan seperti kegagalan pembayaran kredit oleh debitur atau bencana alam, maka nasabah akan mendapatkan penggantian atas kerugian yang terjadi. 

Namun, untuk mendapatkan penggantian tersebut, nasabah harus mengajukan klaim asuransi KUR BRI. Berikut adalah cara mengajukan klaim asuransi KUR BRI yang dilansir dari laman teknogenz.com. 

1. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan

Sebelum mengajukan klaim asuransi KUR BRI, pastikan Anda telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti salinan polis asuransi, surat keterangan dari bank, dan dokumen pendukung lainnya yang menunjukkan terjadinya kerugian.

BACA JUGA:Optimalkan Layanan Bagi Nasabah, KCP BMS Bengkulu Terus Berbenah Lewat Fasilitas Gedung

2. Ajukan klaim ke bank

Setelah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah mengajukan klaim ke bank. Anda dapat mengajukan klaim secara langsung ke kantor cabang BRI tempat Anda mengajukan kredit atau melalui surat klaim yang dikirimkan ke BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: