Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Hingga 500 juta! Apa Saja Syaratnya?

Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Hingga 500 juta! Apa Saja Syaratnya?

Program pinjaman modal dengan suku bunga rendah --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pinjaman KUR BRI ditahun 2024 hingga 500 juta rupiah. Begitu menggiurkan, bukan? Namun, sebelum Anda tergoda, penting untuk memahami syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI tahun 2024. 

KUR merupakan program pinjaman modal dengan suku bunga rendah yang dirancang khusus untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha mereka. 

KUR BRI ditahun 2024 mendapat alokasi dana sebesar Rp 165 triliun. Program KUR BRI 2024 terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI, dan KUR TKI BRI

BACA JUGA:Pinjaman Rp15 Juta Angsuran Bulanan Rp491.667 Selama 36 Bulan, Cek Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2024

KUR Mikro BRI menyasar individu dengan usaha aktif minimal 6 bulan. Mereka dapat mengajukan pinjaman maksimal Rp 50 juta dengan bunga pinjaman sebesar 6% per tahun.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi termasuk dokumen identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha.

Sementara itu, KUR Kecil BRI ditujukan untuk individu dengan usaha yang telah aktif minimal 6 bulan dan belum memiliki kredit serupa dari bank lain.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru: Pinjam Rp90 Juta Tenor 60 Bulan, Angsuran Mulai Rp 1 Jutaan

Pinjaman yang dapat diajukan dalam kategori ini berkisar antara Rp 50 juta hingga 500 juta dengan bunga pinjaman efektif sebesar 6% per tahun. 

Selain dokumen identitas, persyaratan tambahan juga mencakup Surat Izin Usaha, BPJS Ketenagakerjaan, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, untuk mereka yang hendak bekerja di luar negeri, seperti di Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia, tersedia program KUR TKI BRI. 

BACA JUGA:Penyaluran KUR di Jambi Capai Rp5,38 Triliun, Terbanyak Penerima Bukan Kerinci atau Sarolangun Tapi Daerah ini

Program ini memungkinkan pinjaman maksimal Rp 25.000.000 dengan jangka waktu peminjaman maksimal 3 tahun.

Bagi pelaku UMKM yang tertarik dengan program KUR BRI 2024, pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Bank BRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: