Gokil! Suara Prabowo-Gibran di TPS 035 Bantur, Jawa Timur Tembus 136.188, Padahal Pemilih Cuma 200 Orang

Gokil! Suara Prabowo-Gibran di TPS 035 Bantur, Jawa Timur Tembus 136.188, Padahal Pemilih Cuma 200 Orang

Diduga keselahan input system web, perolehan suara Prabowo - Gibran tembus 100 ribu di satu TPS-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lagi-lagi permasalahan di portal pemilu terkait data hasil Pemilu Presiden yang diinput di sirekap Info Publik Pemilu 2024 (kpu.go.id) bermasalah.

Kali ini kesalahan terkait hasil perolehan suara pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang bisa tembus 136.188 di TPS 035, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Padahal jumlah surat sah dan tidak sah di TPS tersebut hanya 200 surat suara.

Begitu juga di form C, suara Prabowo hanya 136, sementara Anis - Muhaimin 17, dan Ganjar-Mahfud 46 suara. 

Sampai berita ini dipublish, kesalahan tersebut belum juga diperbaiki. Jika anda penasaran bisa mengeceknya di Info Publik Pemilu 2024 (kpu.go.id)

Sementara itu, terkaoit sejumlah isu dugaan kecurangan terkait hasil pencoblosan Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari 2024 dimana satu isu yang berkembang di masyarakat adalah tudingan KPU memanipulasi data hasil penghitungan suara, sudah ditanggapi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.


Hasil form C, suara Prabowo Girban hanya 136-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Mau Tahu Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024? Silakan Cek di Portal Resmi KPU Ini

Hasyim menegaskan, tak ada niat untuk memanipulasi Formulir Model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). 

"Tidak ada niat manipulasi, tidak ada niat untuk mengubah hasil suara karena pada dasarnya Formulir C1 Hasil Plano diunggah apa adanya," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024 dilansir dari Antara. 

Hasyim mengatakan, Formulir Model C1-Plano yang diunggah oleh petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) itu dapat dimonitor dan disaksikan bersama-sama. 

Hasyim menegaskan bahwa KPU akan terus mengunggah Formulir Model C1-Plano agar masyarakat terus mengetahui sampai batas akhir. 

"Hanya saja untuk konversi yang kebetulan sistem membacanya kurang akurat atau kurang tepat nanti akan dilakukan koreksi supaya sesuai dengan apa yang formulir yang diunggah," katanya. 

BACA JUGA:Pileg DPR RI Dapil Bengkulu, Golkar Masih Tertinggi; M Saleh, Derta, Dewi Coryati, dan Eko Kurnia Bersaing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: