Mengintip Sejarah Desa Pentingsari, Desa Wisata di Lereng Gunung Merapi Yogyakarta

Mengintip Sejarah Desa Pentingsari, Desa Wisata di Lereng Gunung Merapi Yogyakarta

Desa Pentingsari Yogyakarta-Akun Insatagram @outdoorjogja -

Keterbatasan pasti tapi dengan semangat serta dukungan masyarakat Desa Pentingsari memberanikan membangun dengan tujuan agar desa sejajar dengan desa lain nya 

Dalam kurun waktu  yang tidak sebentar Desa Pentingsari telah menawarkan beragam wisata menarik seperti wahana alam, wisata budaya, dan kesenian Desa Pentingsari pun berkembang sehingga menjadi nilai tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. 


Desa Pentingsari Yogyakarta-Akun Insatagram @sudutklasikjogja-

Bicara soal fasilitas Desa Pentingsari memiliki fasilitas seperti homestay 55 homestay, area pentas seni, tempat kuliner, usaha industri rumahan, area camping dan outbound di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Kuning yang menjadi area petualangan/tracking menarik bagi wisatawan yang berkunjung. 

BACA JUGA:Ada Sejak 700 Tahun Lalu! Desa di Belitung Timur Ini Jadi Lokasi Wisata Tambang Timah dan Intan Hitam

Tak hanya itu Desa Pentingsari juga bekerjasama dengan beberapa pihak di dalam desa seperti kelompok tani pemuda, perkebunan, pertanian, wanita tani, untuk memberikan edukasi kepada para wisatawan yang ingin mencoba mempelajari dunia pertanian dan pertenakan. 

Nah, jika kamu tertarik mengunjungi destinasi wisata yang satu ini kamu perlu mengeluarkan harga tiket yang bervariatif mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu. Dengan begitu kamu dapat mengsekplore lebih dalam mengenai Desa Pentingsari. 

Jadi jika kamu hendak berkunjung ke Yogyakarta Desa Pentingsari bisa jadi refrensi pilihan untuk mengisi liburanmu bersama keluarga dan teman-teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: