Inilah Fakta Tentang Kesuburan Yang Pasti Belum Anda Tahu

Inilah Fakta Tentang Kesuburan Yang Pasti Belum Anda Tahu

Kesehatan yang baik bukan jaminan kalau Anda atau pasangan dalam kondisi subur--

Berat badan tidak hanya berpotensi berdampak pada kesuburan tapi juga kehamilan. Wanita yang kelebihan berat dan hamil lebih beresiko menjalani kehamilan dengan tekanan darah tinggi dan diabtes, sedangkan wanita yang kurang berat badannya lebih mungkin melahirkan bayi dengan berat lahir rendah. Bila berat badan Anda sudah normal dan sedang  berusaha hamil, sekarang waktunya untuk mulai  berolahraga dan menjalankan pola makan sehat.

Kemungkinan hamil 15 persen setiap bulan
Pasangan di usia 30-an dengan seks tanpa pelindung memiliki 15 persen kemungkinan hamil tiap bulan, dan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 8 bulan. Satu penelitian mengklaim kebanyakan pasangan melakukan seks sekitar 104 kali sebelum berhasil hamil.

BACA JUGA:Amalan Anti Miskin dari Gus Iqdam, Amalkan di Jumat Terakhir Bulan Rajab

Posisi saat berhubungan seks tidak mempengaruhi kemungkinan untuk hamil
Tidak ada penelitian yang memastikan kalau satu posisi saat berhubungan seks lebih efektif dibanding posisi lain untuk bisa hamil. Faktanya, sperma bisa ditemukan di saluran serviks beberapa detik setelah ejakulasi. Memang penetrasi terdalam dan kontak serviks maksimal jadi pertimbangan penting, tapi posisi yang optimal bisa bervariasi karena tubuh tiap wanita berbeda.

Karena sperma mulai berenang segera setelah ejakulasi, bukan berarti wanita perlu menjadi ahli yoga untuk bisa hamil. Hanya ada sedikit manfaat dari berbaring setelah berhubungan seks untuk menjaga sperma tetap di dalam tubuh, tapi tidak perlu melakukan posisi berdiri dengan kepala.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: