Amalan Anti Miskin dari Gus Iqdam, Amalkan di Jumat Terakhir Bulan Rajab

Amalan Anti Miskin dari Gus Iqdam, Amalkan di Jumat Terakhir Bulan Rajab

Gus Iqdam bagikan amalan anti miskin-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Gus Muhammad Iqdam Kholid, yang lebih dikenal dengan nama Gus Iqdam, memberikan peringatan penting mengenai pentingnya tidak melupakan Jumat terakhir di Bulan Rajab dalam salah satu ceramahnya.

Menurut Gus Iqdam, ada suatu amalan penting yang dapat dilakukan pada hari Jumat terakhir di bulan Rajab yang dikenal sebagai "amalan anti miskin".

"Wes ngolek ono tenan nang tanggalan mu, Jumat akhir nang Bulan Rajab (Sudah carilah dengan benar di kalendermu hari Jumat terakhir di bulan Rajab)," pesan Gus Iqdam dalam suatu ceramah.

BACA JUGA:Agar Kita Terhindar Dari Kesulitan, Rezeki Menjadi Lancar, Amalkan Amalan Dahsyat dari Gus Iqdam Ini

BACA JUGA:Sholat Malam dan Tahajud Ternyata Berbeda, Berikut Penjelasan Gus Iqdam

Dalam Islam, Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang sangat dimuliakan, menjadi bulan ke-7 dalam kalender bulan (qamariah).

Allah SWT memberikan kedudukan istimewa pada bulan ini, memuliakannya agar umat Islam dapat mengambil manfaat dan kemuliaan yang terkandung di dalamnya.

Dari keseluruhan 12 bulan dalam tahun hijriyah, ada empat bulan yang dianggap sebagai bulan haram, yaitu bulan-bulan yang diberkahi oleh Allah SWT, antara lain Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Selain dikenal sebagai bulan mulia dan agung, empat bulan yang disebutkan di atas memiliki nilai-nilai sakralitas yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya.

Dalam bulan-bulan tersebut, segala bentuk ketaatan kepada Allah dilipatgandakan pahalanya, begitu juga dengan balasan bagi kemaksiatan.

Oleh karena itu, setiap perbuatan baik atau buruk yang dilakukan pada bulan-bulan tersebut akan mendapat balasan yang lebih besar daripada bulan-bulan lainnya.

Menurut catatan kalender, Jumat terakhir pada bulan Rajab jatuh pada tanggal 9 Februari 2024, yang bertepatan dengan weton Jumat Legi.

Gus Iqdam mengungkapkan bahwa pada tahun sebelumnya, dia telah mengamalkan keistimewaan yang terkait dengan Jumat terakhir bulan Rajab.

Keistimewaannya adalah bahwa sepanjang tahun, uang di tangan kita tidak akan habis untuk memenuhi segala kebutuhan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: