Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur

Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur

Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur -Pinterest-

Dewi Anjarwati akhirnya menjadi janda, dan sejak itulah air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Coban Rondo yang artinya janda. Lokasi wisata Air Terjun Coban Rondo selalu ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Menyaksikan keindahan Tlogo Muncar, Air Terjun Legenda Dewi Condrokirono di Yogyakarta

Air terjun Coban Rondo memang sudah sejak dulu menjadi destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Timur. Sanking favoritnya dalam sehari mencapai 1.500 pengunjung dan bisa naik tiga kali lipat saat hari libur. Wisata ini telah dibuka sejak Tahun 1980.

Selain itu, disana juga disediakan tempat untuk camping, satu hal yang unik dari Coban Rondo ialah terdapat Labirin yang bisa kamu masuki, saat kamu masuk kamu akan merasakan nuansa labirin yang membuat bingung mencari jalan keluarnya. 


Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur -Pinterest-

Tak hanya itu, Coban Rondo juga menawarkan wisata berkuda dan flying fox. Perjalanan menuju air terjun juga tidak sulit, dari kota sudah diberikan akses yang baik sehingga mudah ditempuh.

Uniknya disana banyak sekali penjual kaki lima yang menyediakan snack snack sambil mengelilingi Air Terjun. Banyak sekali monyet yang berkeliaran disana, namun jangan khawatir monyet disana sangat ramah dan mungkin kamu bisa merelakan sedikit makanannmu untuk monyet disana.

BACA JUGA:Ada Sejak 700 Tahun Lalu! Desa di Belitung Timur Ini Jadi Lokasi Wisata Tambang Timah dan Intan Hitam

Untuk masuk ke kawasan Air Terjun Coban Rondo,  tiket masuk ke Air Terjun Coban Rondo sangat terjangkau hanya 30.000 untuk hari biasa dan 35.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Adapun harga untuk tiket masuk ke Taman Labirin sebesar 20.000, kuda tunggang 12.000, kereta mini 5000 dan flying fox 30.000. Selain pemandangan alam dan udara yang sejuk serta Bersih, disarankan wisatawan mengunjungi tidak pada saat musim hujan karna jalannya licin.

Untuk menuju ke Air Terjun Coban Rondo jarak tempuh yang harus dilalui dari Kota Malang sekitar 30,0 Km dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Nah, ayo tunggu apalagi siapkan dirimu untuk berwisata ke Air Terjun Coban Rondo yang ada di Malang ini. Destinasi wisata yang satu ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan selama berada di sana. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: