Begini Cara Jitu Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Begini Cara Jitu Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Nyamuk mengeluarkan air liur dari moncongnya saat menggigit dan menyedot darah manusia--

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras Sampai Jumat Depan, Habib Novel Alaydrus Sarankan Baca Ini Setelah Jumatan

10. Mengoleskan bawang merah
Sari bawang merah yang keluar dari umbi yang baru dipotong akan mengurangi rasa perih dan iritasi pada gigitan nyamuk. Selain itu, bawang merah juga memiliki sifat antijamur yang dapat mengurangi risiko infeksi. Cara menghilangkan gigitan nyamuk dengan mengoleskan bawang merah dapat dilakukan dengan cara mengoleskan langsung serta membilasnya dengan air bersih.

11. Menggunakan Essential Oils
Beberapa jenis Essential Oils dapat memudarkan bekas gigitan nyamuk. Sebagai contoh, kamu dapat mengoles campuran minyak lavender dan helisycrum langsung pada kulit.

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan salep dan obat kimia
1. Menggunakan salep antihistamin
Sebuah studi menunjukkan bahwa beberapa antihistamin ampuh sebagai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Histamin adalah senyawa kimia yang dilepaskan tubuh sebagai respon inflamasi gigitan nyamuk. Selain itu histamin juga mengurangi timbulnya bentol di kulit.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Series Diluncurkan, Dilengkapi Penguat Sinyal

2. Menggunakan salep hidrokortison
Salep hidrokortison dijual bebas di apotek namun harus digunakan dengan dosis. Salep ini akan mengurangi peradangan dan gatal-gatal. Wanita hamil, anak-anak, dan yang mengalami infeksi kulit tidak disarankan menggunakannya.

3. Menggunakan losion kalamin
Calamine memiliki kandungan tanah liat kaolin yang membantu penyembuhan luka. Selain itu losion kalamin mengurangi rasa gatal, inflamasi dan bintik hitam jika konsisten digunakan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: