Belum Banyak yang Tahu, MPV Toyota Ini Semurah Calya Tapi Mirip Avanza

Belum Banyak yang Tahu, MPV Toyota Ini Semurah Calya Tapi Mirip Avanza

Toyota Transvormer-(foto: istimewa)-

Kini Transmover sudah bisa dimiliki secara langsung oleh masyrakat umum. Mengetahui harga baru yang ditawarkan, varian paling basic dari Toyota Avanza ini dibandrol dengan harga terbilang yang cukup menggiurkan.

Sebenarnya, Toyota Transmover pertama kali diperkenalkan pada 2016 yang lalu. Saat itu banyak yang mengira bahwa mobil ini merupakan Toyota Avanza yang dijadikan taksi, padahal tidak.

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza E atau tipe terendah, begini perbandingannya :

Pertama-tama bicara soal tampilan luar. Toyota Transmover ini diketahui masih mempertahankan wajah lama Toyota Avanza E sebelum generasi faceliftnya yang masih dijual hingga saat ini. 

BACA JUGA:Naik Jutaan Rupiah, Cek Daftar Harga Terbaru Mobil SUV Daihatsu Rocky Semua Tipe

Pada bagian fascia, mobil ini masih mengandalkan lampu utama berhalogen, dengan grille besar tanpa aksen krom serta bumper yang belum dilengkapi dengan fog lamp.

Bagian sampingnya juga terlihat begitu sederhana tanpa side moulding sebagai tahanan pintu untuk menghindari benturan langsung terhadap suatu objek di luar. 

Untuk melihat objek ke belakang, Transmover pada awalnya memiliki spion yang perngaturannya hanya bisa dilakukan secara manual dari luar.

Namun begitu, Transmover yang kini dijual secara umum berhasil dilengkapi dengan cover spion milik Avanza Veloz generasi pertama yang mana dalam pengaturannya sudah bisa dilakukan secara elektrik dari dalam.

BACA JUGA:Luncurkan Cruiser Anyar Yamaha Bolt R-Spec 2024, Sekali Full Tank Bisa Jangkau 270 Km

Selain itu, velg kaleng R14 berkelir silver pun kini tidak terlihat murahan. Pasalnya, Toyota Indonesia kini menambahkan cover velg dengan maksud untuk memberikan nilai prestisius.

Bergeser ke bagian buritan, Transmover masih mengandalkan stop lamp, garnish, serta bumper Toyota Avanza E generasi pra facelift. Oh iya, mobil ini juga belum mendapatkan spoiler di atas pintu bagasinya.

Bila dibandingkan dengan Toyota Avanza E, yang merupakan varian termurah Avanza saat ini, mobil ini berhasil disematkan lampu utama berteknologi LED dengan desain pipih yang seolah dibagi menjadi dua bilah untuk lampu sein dibawahnya. 

Bumpernya pun berbeda dengan Transmover, dimana Avanza E mempunyai bentuk lebih besar dengan desain menyudut yang lebih atraktif dan sporty.

BACA JUGA:Ini Dia Mercedes 300 SLR Uhlenhaut Coupe! Mobil Paling Mahal di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: