Pegadaian Salurkan Beasiswa

Pegadaian Salurkan Beasiswa

\"pegadaianBENGKULU, BE - Sebagai wujud kepedulian Pegadaian terhadap pendidikan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir PT Pegadaian Bengkulu telah memberikan Beasiswa sebesar Rp 67,5 juta untuk Siswa tingkat SMA dan Mahasiswa.

\"Ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap dunia Pendidikan kota Bengkulu,\" terang Manager Area Pegadaian Bengkulu, Agus Setiawan disela-sela rangkaian kegiatan Hut Pegadaian di Mega Mall Bengkulu kemarin.

Untuk Siswa SMA total Beasiswa yang diberikan adalah sebesar Rp 15 juta, dan yang menerimanya adalah 5 orang siswa dari SMKN 1 Kota Bengkulu Sedangkan untuk Mahasiswa dibagi menjadi 2 kategori yaitu D3 dan Strata 1. Untuk D3 yang menerimanya adalah D3 Bahasa Ingris Unib dengan Total Beasiswanya adalah Rp 22 juta.  Dan untuk S-1nya adalah Fakultas Pertanian Unib Dengan total beasiswa yang diberikan adalah Rp 30,5 juta.

\"Beasiswa ini diberikan setiap tiga bulan sekali, dan setiap jenjangnya diwakili oleh 5 orang,\" tambah Agus. Sementara itu dalam peringatan HUT Pengadaian ke- 112 kemarin PT Pegadaian Bengkulu mengadakan lomba Mewarnai untuk siswa TK dan lomba menyanyi jinggel untuk ibu-ibunya. Lomba mewarnai ini di ikuti oleh 125 pelajar TK yang berasal dari 22 TK yang diundang pihak pegadaian, sedangkan peserta lomba jingelnya adalah 15 kelompok.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa lebih mengenalkan pegadaian kepada masyarakat umum,\" jelas Agus. Dalam perlombaan ini pemenangnya akan mendapatkan piagam trofi dan uang pimbinaan.  Total uang pembinaan yang diberikan adalah sebesar Rp 5, 25 juta, yaitu  Rp 3 juta untuk lomba jinggel dan Rp 2,25 juta untuk lomba mewarnai.  Untuk peserta mewarnai semua peralatannya disediakan oleh Pegadaian mulai dari meja hingga pensil warna yang nantinya setelah acara akan dibawa pulang oleh peserta. Selain lomba mewarnai dan jinggel pegadaian unit pelayanan Syariah Unib juga mengadakan lomba foto dan desain brosur untuk kalangan mahasiswa.

\"Dalam acara ini setiap yang hadir akan mendapatkan bingkisan dari sponsor kami,\" ungkap Agus.  Acara puncak HUT Pegadaian akan dilaksanakan hari ini dengan mengadakan kegiatan donor darah dikantor Cabang Pegadaian yang terletak dijalan Veteran kota Bengkulu. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: