Astra Motor Bengkulu dan Polresta Bengkulu Kampanye di SMKS 16 Kota Bengkulu, Edukasi Keselamatan Berkendara

Astra Motor Bengkulu dan Polresta Bengkulu Kampanye di SMKS 16 Kota Bengkulu, Edukasi Keselamatan Berkendara

Astra Motor Bengkulu Menggelar Kampanye Keselamatan Berkendara di SMKS 16 Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu terus memberikan edukasi keselamatan berkendara, kegiatan kali ini bekerja sama dengan Binmas Polresta Bengkulu dan dilaksanakan di SMKS 16 Kota Bengkulu.

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa-siswa SMKS 16 Kota Bengkulu ini diadakan karena 90% siswa-siswi menggunakan sepeda motor sebagai  moda transportasi sehari-hari.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi mensosialisasiskan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara serta pola-pola bahaya yang ada di sekitar kita.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan tentang syarat memiliki SIM  itu minimal umur 17 tahun, pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu saat naik motor dan apa saja pola berbahaya yang ada di jalan raya. 

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman dan Selamat Saat Berkendara dari Astra Honda Bengkulu

Melalui sebuah video Instruktur Safety Riding Noval Yunaidi menjelaskan tentang prediksi bahaya di jalan, seperti:

1. Pentingnya focus saat naik kendaraan

2. Pentingnya jarak aman berkendara

3. Prediksi bahaya mendahului kendaraan di persimpangan.

4. Prediksi  bahaya menggunakan handphone saat berkendara

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menggelar Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

“Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi mengungkapkan. “Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini semoga siswa-siswi SMKS 16 Kota Bengkulu lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat mengendarai sepeda motor,” ungkap Noval.

Dampak Bullying

Selain sosialisasi tentang safety riding, Astra Motor Bengkulu juga memfasilitasi sosialisasi dari Binmas Polresta Bengkulu yang di wakili oleh Ipda Mardani menjelaskan tentang bullying yang ada di sekolah serta dampak nya bagi siswa/siswi yang mengalami bullying.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: