Motor Honda Rebel 1100T Semakin Gagah, Motor Cruiser Cocok untuk Turing

Motor Honda Rebel 1100T Semakin Gagah, Motor Cruiser Cocok untuk Turing

Honda Rebel 1100T -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Segmen motor cruiser big engine di atas 1.000 cc di Jepang semakin ramai dengan kehadiran Rebel 1100T.

Untuk tampilannya, versi ini terlihat gagah dengan hadirnya half fairing di bagian muka ala Harley-Davidson Street Glide

Kemudian pemasangan sepsang pannier berkapasitas 35 liter di belakang membuat proporsi bodi Honda Rebel 1100T tampak lebih gambot. 

Dibanding Honda Rebel 1100 yang beraliran cruiser murni, varian ini lebih cocok untuk dipakai perjalanan jauh atau turing.

BACA JUGA:Karisma Lahir Kembali Sebagai Motor Matic, Mirip Honda Vario Tapi Lebih Sporty

Untuk spesifikasi, mesinnya pakai basis mesin CRF1100L Africa Twin dengan konfigurasi dua silinder inline OHC 8 klep pendingin cairan berkubikasi 1.082 cc. 

Tentunya sudah disetel ulang agar memiliki karakter torsi besar khas cruiser, sehingga menghasilkan tenaga 85,8 dk di 7.000 rpm dan torsi 98 Nm di 4.750 rpm. 

Penyaluran tenaga menggunakan transmisi 6-percepatan dengan pilihan model manual (MT) atau dual clutch (DCT).

Mesin berteknologi injeksi PGM-FI tersebut diklaim memiliki konsumsi BBM irit di angka 31 km/liter dengan metode melaju konstan di kecepatan 60 km/jam dan dinaiki 2 orang. 

BACA JUGA:Honda NX500, Motor Adventure Pengganti Honda CB500X, Tonjolkan Khas Adventure

Soal fitur elektronik, tersedia kontrol traksi (HSTC) dengan wheelie control, cruise control, serta sistem throttle by wire dengan tiga pilihan riding mode. 

Untuk fitur, pencahayaan Honda Rebel 1100T sudah full LED dengan panel instrumen layar digital model negative display dan dilengkapi soket USB type-C. 

Di kaki-kaki, suspensi depan pakai sistem teleskopik 43 mm dan dual shockbreaker di belakang yang keduanya punya setelan preload.

Pengereman yang dipakai menggunakan cakram 4 piston dengan kaliper radial di depan dan ban, sementara di belakang pakai cakram piston tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: