Apakah Bisa Bayar BRIVA Lewat Aplikasi DANA? Bisa Kok, Ikuti Langkahnya Berikut Ini!

Apakah Bisa Bayar BRIVA Lewat Aplikasi DANA? Bisa Kok, Ikuti Langkahnya Berikut Ini!

IST/BE Salah satu fitur DANA yaitu transfer ke rekening bank bisa digunakan untuk membayar BRIVA--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang memiliki tagihan, kini dapat memanfaatkan Aplikasi Dompet Digital DANA untuk melakukan pembayaran menggunakan metode Bayar BRIVA Lewat DANA.

Hal ini memudahkan pembayaran sehari-hari karena sekarang Dompet Digital memiliki peran yang hampir sama dengan Bank, dapat melakukan pembayaran, dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

DANA juga menyajikan berbagai layanan, mulai dari pembayaran QRIS, pembelian pulsa dan paket data, top up uang elektronik, pembayaran e-commerce, hingga transfer ke rekening bank.

Salah satu fitur DANA yaitu transfer ke rekening bank bisa digunakan untuk membayar tagihan BRIVA. Metode ini dapat dipilih ketika melakukan pembelanjaan di e-commerce seperti Shopee.

BACA JUGA:Mau Transfer Saldo DANA Ke BNI? Simak Cara, Kode, dan Biaya Transfernya Berikut ini

Apa itu BRIVA?

Sebelumnya, pengguna perlu mengetahui apa itu BRIVA. Dikutip dari laman resmi BRI, BRIVA adalah akronim dari BRI Virtual Account, yaitu nomor rekening virtual yang berfungsi memudahkan proses transaksi antara konsumen dengan merchant.

Virtual account berbeda dengan rekening biasa. Rekening bank adalah nomor yang digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi dan dimiliki oleh individu atau organisasi. Nomor ini bersifat tetap dan dapat digunakan secara berulang untuk menabung, transfer, hingga tarik tunai.

Sementara itu, virtual account merupakan rekening virtual yang ditujukan khusus untuk melakukan suatu transaksi pembayaran secara online antara pelanggan dengan merchant. Nomor ini bersifat unik karena hanya dapat digunakan dalam satu kali transaksi.

BACA JUGA:Hanya 4 Langkah, Transfer Saldo DANA ke Semua Bank Gratis Biaya Admin

Di bawah ini adalah panduan cara bayar BRIVA lewat DANA bagi pengguna:

* Dapatkan nomor BRIVA dengan memilih BRI Virtual Account sebagai metode pembayaran ketika check out di merchant seperti Shopee.

* Salin nomor BRIVA.

* Unduh aplikasi DANA melalui PlayStore atau App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: