Ini Dia Panduan Smart Casual Outfit untuk Pria dan Wanita

Ini Dia Panduan Smart Casual Outfit untuk Pria dan Wanita

Gaya smart casual ini seringkali menjadi dress code untuk ngantor di beberapa perusahaan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sedang bingung mencari inspirasi smart casual outfit terkini untuk pria dan wanita? Tenang,  punya solusinya. Smart casual sering menjadi dress code di berbagai acara seperti pesta, seremonial, hingga juga bisa untuk kerja.

Sayangnya sebagian orang kerap dibuat bingung ketika harus melakukan padu padan outfit santai namun tetap elegan yang satu ini. Bahkan sebagian masih belum paham apa sebenarnya busana smart casual. Untuk mengetahui selengkapnya, cek di bawah ini, ya!

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Inspirasi Baju Batik Wanita yang Elegan dan Kekinian

Smart Casual adalah sebutan untuk busana profesional yang memadukan pakaian klasik dengan kasual atau trendi. Itu sebabnya, Smart Casual membuat tampilan rapi dan profesional tapi tidak terlalu formal. Tidak terlalu resmi, tapi juga tidak terlalu santai.

Gaya smart casual ini seringkali menjadi dress code untuk ngantor di beberapa perusahaan. Outfit ini juga kerap jadi dress code di berbagai acara formal lainnya. Itu sebabnya, outfit smart casual kini semakin digandrungi para millennial dan genz di Tanah Air. Begini panduannya untuk para pria dan wanita.

BACA JUGA:Ini Dia Tradisi Unik Khas Indonesia yang Menggunakan Hewan

Panduan Smart Casual Outfit untuk Wanita

Blazer Hitam
Menginvestasikan uang kamu pada blazer berkualitas bagus adalah hal paling tpat jika kamu ingin menggunakan outfit smart casual secara rutin. Beli blazer warna hitam agar mudah dipadukan dengan outfit apapun.  Jika tidak mau hitam, bisa juga pilih warna netral lainnya. Padukan blazer ini dengan kemeja polos, dress panjang, atau bahkan kaos polos. Gunakan bawahan jeans untuk terlihat lebih santai. Lalu sempurnakan dengan sneakers terbaikmu.

BACA JUGA:BMW M3 Mobil Sport Premium, Intip Spesifikasi dan Keunggulannya

Cigarette Pants
Selain Blazer, Cigarette Pants bisa jadi penyelamat kamu yang ingin tampil smart casual sehari-hari. Model celana ini berbentuk lurus, dengan bagian bawah menyempit dan panjangnya cenderung menggantung.  Celana ini bisa dipadukan dengan kemeja kasual dan dilengkapi dengan flat shoes atau heels, tergantung situasi. Bisa juga dipasangkan dengan sweater lengan panjang yang dimasukkan, agar tampilan lebih elegan.

Sepatu Flats
Flat shoes alias sepatu wanita dengan sol datar tanpa tumit juga bisa jadi andalan untuk outfit smart casual. Pilih flat shoes dengan warna netral dan motif sederhana seperti ballet flats. Flat shoes ini juga bisa kok kamu ganti dengan loafers atau bahkan sneakers.

BACA JUGA:MG 4 EV Mobil Listrik Canggih yang Bisa Jalan Jauh dan Lari Kencang

Rok Plisket
Rok plisket yang lagi nge-trend juga bisa dipakai untuk tampilan formal namun kasual. Padukan rok ini dengan kemeja santai berlengan tiga perempat atau sweater potongan slim fit. Bisa juga pakai tshirt polos dengan outer blazer atau cardigan. Untuk wanita yang menggunakan hijab, outfit smart casual bisa kamu akali dengan yang lebih longgar seperti celana kulot. Pakai atasan kemeja oversized atau bahkan turtleneck dengan warna yang masih sedana dengan celana.

BACA JUGA:Aprilia SR-GT 200 Replica! Pilihan Motor Matic Unik dan Sporty

Panduan Smart Casual Outfit untuk Pria
 
Oxford Shirt
Oxford Shirt bisa jadi pilihan busana yang tepat untuk pria yang ingin tampil smart casual. Oxford shirt adalah kemeja yang modelnya mirip dengan almamater. Kemeja ini paling cocok digunakan tanpa dari sebagai dalaman jas. Padukan dengan celana linen dan sepatu loaf, bisa juga sneakers untuk tampilan santai.

BACA JUGA:Legenda Bandit yang Dianggap Pahlawan Oleh Rakyat Jelata

Celana Chino Slim-fit
Celana chino bisa jadi investasi outfit berharga untuk kamu yang harus selalu berpakaian formal kasual. Kalau kamu merasa celana denim terlalu terkesan santai, bisa pakai celana chino yang slim fit. Tinggal padukan saja celana ini dengan atasan kemeja simpel atau sweater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: