Pemula Wajib Tahu! Simak Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Menyetir Mobil

Pemula Wajib Tahu! Simak Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Menyetir Mobil

Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Menyetir Mobil -Pinterest-

1. Khursus atau Belajar dengan Orang Profesional

Belajar dari seorang profesional yang ahli dalam bidang mengemudi sepertinya adalah solusi yang paling tepat untuk menghilangkan rasa takut menyetir mobil. 

Seorang guru mengemudi profesional tentunya sudah sangat memahami bagaimana cara menghadapi pengemudi pemula yang biasanya takut untuk memulai.

Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin mendapatkan teknik mengemudi dari guru profesional, ada baiknya Anda mengikuti kursus mengemudi mobil. 

Selain guru profesional, mobil-mobil di tempat kursus mengemudi juga telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih aman digunakan untuk belajar.

BACA JUGA:Gebrak Industri Otomotif, Mercedes-Benz Pamerkan Fitur dan Sistem Terbaru di Ajang CES 2024

2. Atur Posisi Duduk Senyaman Mungkin 

Tips ini juga dapat membantu Anda dalam mengurangi rasa gugup saat belajar mengemudi Sebelum mulai belajar mengemudikan mobil, Anda harus menyesuaikan posisi duduk yang membuat Anda nyaman. 

Pertama, pastikan ketinggian kursi dengan kebutuhan Anda agar pandangan ke jalan tidak terhalang oleh dashboard dan menjadi lebih jelas.

Kemudian, sesuaikan jarak antara posisi tempat duduk Anda, atau jok, dengan pedal gas, rem, dan kopling. Jangan sampai posisi jok terlalu jauh sehingga Anda kesulitan ketika hendak menginjak pedal, rem, maupun kopling.

Selanjutnya, perhatikan sandaran dari jok Anda, apakah membuat sudah Anda nyaman atau belum. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun akan sangat memengaruhi kenyamanan Anda ketika berkendara dan dapat membantu menghilangkan kegugupan ketika mengemudi.

BACA JUGA:Gebrak Industri Otomotif, Mercedes-Benz Pamerkan Fitur dan Sistem Terbaru di Ajang CES 2024

3. Belajar Tentang Dasar Bagian dan Fitur dari Mobil

Di dalam mobil terdapat bagian-bagian yang harus dimengerti oleh pengemudi agar tidak salah ketika hendak menggunakannya. Misalnya saja bagian pedal yang ada di bawah kabin. 

Pedal paling kanan adalah pedal gas, kemudian pedal yang berada di tengah adalah pedal rem, dan pedal yang berada di sebelah kiri adalah pedal kopling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: