Diguyur Hujan Sejak Pagi, Beberapa Titik di Kota Bengkulu Tergenang Banjir

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Beberapa Titik di Kota Bengkulu Tergenang Banjir

Debit air di dalam Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hujan deras yang melanda wilayah Kota Bengkulu sejak Rabu, (17/1/2024) pagi hingga siang, mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kebanjiran.

Dari pantauan, banjir mulai dari setinggi mata kaki hingga lutut orang dewasa ini, melanda wilayah Bentiring, Perumahan Laksita 3 Pinang Mas, Darma Wanita 9 Bentiring, depan Bencoolen Mall, dan Ejukha Jalan Tanggul.

Wendi, salah seorang warga Laskita 3 mengatakan, bahwa banjir diakibatkan karena kecilnya saluran pembuangan air, sehingga dengan intensitas hujan yang deras tidak mampu menampung debit air yang terus bertambah.

BACA JUGA:Siaga Banjir, Warga Kota Bengkulu Bisa Hubungi BPBD Jika Butuh Bantuan Evakuasi

Dengan itu warga mengharapkan agar pemerintah memaksimalkan saluran pembuangan yang ada di sekitaran rumah yang terendam banjir.

“Sedikitnya ada 15 unit rumah yang terendam banjir. Warga kawatir jika hujan tidak berhenti, diperkirakan air banjir tidak akan surut,” katanya.

Warga lainnya di jalan Darmawanita juga menyampaikan kekawtairan jika hujan ini tidak kunjung redah, air masuk ke dalam rumah hingga terendam banjir. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Pemkot Bengkulu Imbau Petugas Puskesmas Siaga

Apalagi saluran siring tempat pembuangan air banyak yang tersendat.

“Jika kondisi seperti ini bertahan, aktivitas masyarakat bisa tersendat, dan takutnya banjir semakin tinggi karena hujan tak kunjung redah, sehingga banyak barang-barang yang akan terendam oleh banjir,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: