Pemkot Kota Bengkulu Pastikan Rumah Singgah Khairunnisa Gratis untuk Warga yang Membutuhkan

Pemkot Kota Bengkulu Pastikan Rumah Singgah Khairunnisa Gratis untuk Warga yang Membutuhkan

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi di rumah singgah Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi memberitahukan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu bahwa rumah singgah Khairunnisa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo dapat digunakan untuk tempat beristirahat sementara apabila mereka tak memiliki keluarga atau saudara di Kota Bengkulu.

“Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu, baik itu dari Kabupaten Kaur hingga Mukomuko. Jika ada keluarga tertimpa musibah dirawat di Kota, jauh dari daerah asal dan apabila tak ada biaya untuk ngontrak atau biaya penginapan serta lainnya. Untuk itu, rumah singgah Pemkot siap melayani dan menampung keluarga pasien, gratis,” jelas Arif Gunadi.

Seperti keluarga dari pasien atas nama Rupia asal Desa Padang Kala, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara (mengidap penyakit kanker kulit) merasakan manfaat rumah singgah Khairunnisa Pemkot Bengkulu di Kelurahan Sidomuyo.

BACA JUGA:Wow! Selama 2023, Ribuan Kasus Perceraian Terjadi di Kota Bengkulu

Informasinya, Rupia akan dirujuk ke RS Kanker Dharmais Jakarta untuk penanganan lebih lanjut. Sebelum itu, dirinya bersama keluarga masih menunggu rekomendasi dari RS M Yunus untuk keberangkatan ke Jakarta.

Rupia dan keluarga merasa beruntung mendapatkan perhatian lebih dari Pemkot Bengkulu, bahkan Pj Walikota Arif Gunadi mengunjungi langsung keluarga rupia di rumah singgah untuk memastikan mereka mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah.

“Ini ialah upaya kita untuk membuat masyarakat bahagia. Ketika masuk Kota Bengkulu walaupun bukan KK kota, mereka betul-betul kita layani sepenuh hati. Sehingga kota ini menjadi kota yang bahagia bagi siapapun,” ujar Arif.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Raih Predikat ‘Baik’ Hasil Evaluasi SPBE 2023

Sebagai informasi, rumah singgah ini memiliki 10 ruangan yang bisa ditempati sebanyak 15-30 orang, dengan luasan kamar yang bervariasi. Selain itu, rumah singgah ini juga telah tersedia tempat tidur, kipas angin, serta dapur atau tempat masak. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: