8 Jenis Menu Kolak Hidangan Wajib Saat Bulan Ramadhan

8 Jenis Menu Kolak Hidangan Wajib Saat Bulan Ramadhan

Ragam jenis-jenis kolak hidangan khas bukan ramadhan di Indonesia -Pinterest -

Namun, yang membuat Kolak Radio menjadi unik dan berbeda dari jenis-jenis kolak sebelumnya adalah tambahan berbagai bahan lainnya sebagai isian kolak seperti kolang-kaling, buah nanas, dan berbagai macam buah lainnya seperti buah jambu batu hingga buah salak.

8. Kolak Kolang-Kaling


Kolak kolang-kaling -Pinterest -

Tidak dipungkiri lagi bahwa kolang-Kaling adalah salah satu bahan makanan yang juga populer saat bulan Ramadan. Kerap digunakan untuk olahan berbagai sajian seperti es campur, manisan, hingga puding, ternyata kolang-kaling juga bisa diolah menjadi kolak, lho. 

Cara pembuatan kolak kolang-kaling juga tak jauh berbeda dan mudah dibandingkan dengan jenis-jenis kolak pada umumnya. Namun, tekstur kolang-kaling yang khas memberikan sentuhan berbeda dari sajian kolak satu ini.

Itulah dia jenis-jenis Kolak yang sering sekali dihidangkan untuk menu berbuka puasa. Nah, diantara banyaknya jenis-jenis kolak di atas, kira-kira jenis kolak mana nih yang membuat kamu tergoda? 

Kini da berbagai resep Kolak yang bisa kamu buat dirumah, bahkan resep-resep tersebut sudah memiliki berbagai variasi bahan dan komponen agar dapat menambah kelezatan hidangan yang satu ini.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: