Berbahan Herbal, Tips Ini Bantu Hempas Pori-pori Besar dan Komedo

Berbahan Herbal, Tips Ini Bantu Hempas Pori-pori Besar dan Komedo

Bahan herbal untuk atasi komedo-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Facial treatment kerap kali menjadi andalan bagi sebagian orang untuk mengatasi masalah komedo. Namun sayangnya, tak semua orang bisa menyempatkan waktu untuk melakukan perawatan wajah ini. 

Apalagi perlu merogoh kocek yang cukup dalam agar bisa menghilangkan komedo dengan facial di klinik kecantikan.

Komedo adalah permasalahan kulit yang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi terasa bertekstur, berbintik hitam, dan tampak kusam. Ada dua jenis komedo yang biasa dialami oleh kebanyakan orang. 

Yaitu komedo hitam dan putih. Perbedaan warna ini disebabkan oleh oksidasi udara yang menyebabkan komedo jadi menghitam.

BACA JUGA:Wajah Kering di Suhu Dingin? Atasi dengan Masker Berbahan Alami Berikut

Tak hanya bikin wajah bertekstur dan tampak kusam, komedo juga secara otomatis akan membuat tampilan pori-pori di wajah tampak lebih besar. 

Ini disebabkan karena kotoran seperti sel kulit mati, polusi, debu, dan sisa makeup yang menempel pada wajah akan bercampur dengan sebum, sehingga dapat menyumbat pori-pori. Hal ini lah yang disebut dengan komedo.

Jika ingin memiliki pori-pori wajah yang lebih kecil, kamu perlu mengatasi komedo terlebih dahulu. 

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu facial mahal, justru hanya dengan menggunakan 1 jenis tanaman herbal, sirih cina.

Sirih cina adalah tanaman herbal yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan pengobatan.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Penuaan dan Bikin Wajah Menjadi Glowing, Gunakan Tanaman Hias Ini

Mengutip Lybrate, sirih cina memiliki kadar eugenol yang dapat menurunkan kolesterol. Selain untuk kesehatan, ternyata sirih cina juga punya manfaat untuk kecantikan wajah lho. Salah satunya adalah mengatasi komedo dan pori-pori besar.

Ini karena beberapa kandungan aktif di dalam sirih cina seperti tanin, flavonoid, dan alkaloid. Bahkan tanaman yang kerap kali ditemukan di pekarangan rumah ini juga mengandung senyawa antiseptik yang dipercaya mampu membantu mengecilkan pori-pori dan membersihkannya dari komedo membandel.

Hanya dengan sirih cina saja kamu bisa membuat toner wajah alami yang efektif untuk menghempaskan komedo dan mengecilkan pori-pori wajah. Simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: