Pakai Bahan 2 Jenis Sayuran Ini, Bantu Atasi Wajah Kendur Sehingga Terlihat Awet Muda

Pakai Bahan 2 Jenis Sayuran Ini, Bantu Atasi Wajah Kendur Sehingga Terlihat Awet Muda

Atasi Wajah Kendur Sehingga Terlihat Awet Muda-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa sih yang tak ingin punya wajah awet muda meski berusia setengah abad? Hampir semua orang menginginkan wajah yang tetap kencang dan bebas tanda penuaan di usia 50 tahun. 

Pasalnya di usia ini, berbagai tanda penuaan seperti keriput, garis halus, wajah kendur serta flek hitam akan menghiasi kulit wajah.

Kondisi ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit wajah mengalami penurunan. Sehingga kulit juga akan sulit beregenerasi. 

BACA JUGA:Daun Sirih Cina Bisa Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda Diusia 50 Tahun

Radikal bebas seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup tidak sehat juga akan merusak jaringan kulit dan membuatnya kehilangan kekencangan serta kekenyalannya.

Munculnya kerutan dan wajah yang mulai mengendur ini ternyata bisa terjadi lebih cepat lho. Apalagi jika kamu tidak merawat kulit wajah menggunakan skincare yang melembapkan dan menggunakan tabir surya sebagai perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari. 

Oleh karena itu, kamu perlu merawat wajah sejak dini agar terhindar dari tanda penuaan yang menyebalkan.

BACA JUGA:Pakai Trik Alami Ini, Ampuh Pudarkan Noda Gelap dan Bekas Jerawat di Wajah

Salah satunya adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, untuk mengatasi kerutan dan wajah mengendur pakai 2 jenis sayur. Sayur yang dimaksud adalah kentang dan wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin.

Kentang adalah sayur jenis umbi-umbian yang kaya akan kandungan protein, serat, gula, vitamin C, vitamin B6, vitamin K, dan potasium yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. 

Kandungan vitamin C di dalam kentang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sehingga dapat menunda munculnya berbagai tanda penuaan.

Tak kalah ampuh dari kentang, wortel juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tanda penuaan pada kulit wajahmu. Melansir dari Healthline, wortel memiliki kandungan beta karoten, vitamin C, serat, kalium, serta sumber antioksidan. 

BACA JUGA:Perkuat Skin Barrier untuk Menjaga Kelembapan Wajah, Pakai Racikan Berbahan Alami Berikut

Kandungan beta karoten di dalamnya itulah yang dapat memperlambat penuaan sel kulit. Bahkan kandungan antioksidannya juga ampuh merawat kesehatan dan kekenyalan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: