Berikut Kekurangan HP OPPO, Simak Selengkapnya

Berikut Kekurangan HP OPPO, Simak Selengkapnya

Kekurangan HP OPPO-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Dalam konteks ini, penjual ponsel bekas OPPO di luar toko online mungkin tidak bersedia membayar harga tinggi kepada pemilik ponsel bekas, mengingat kendala harga yang telah ditetapkan. Sebaliknya, di toko online, beberapa penjual mungkin lebih fleksibel dalam menetapkan harga, sehingga ponsel bekas OPPO dapat dijual dengan harga yang lebih masuk akal.

Penting untuk dicatat bahwa situasi ini dapat bervariasi dan mungkin tidak mencerminkan secara umum pengalaman penjual ponsel bekas OPPO di seluruh pasar. Faktor lain seperti kondisi fisik ponsel dan permintaan konsumen juga dapat mempengaruhi harga jual ponsel bekas.

3. Build Quality HP OPPO Kurang Bagus

Kritik terhadap kualitas konstruksi atau build quality produk OPPO, khususnya pada produk-produk sebelumnya, memang telah menjadi sorotan bagi sebagian pengguna. Pada uji ketahanan oleh kanal YouTube Jerry Rig Everything, OPPO Find X terbukti memiliki tingkat ketahanan yang kurang optimal, dengan kemampuan mudah dibengkokkan dengan kedua tangan.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Series Segera Rilis, Fitur Kameranya Bakalan Bersaing dengan Samsung, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Miliki Kamera Mirip iPhone, Ini Spesifikasi dan Kelebihan HP Oppo Reno 8 T 5G

Meskipun begitu, perlu dicatat bahwa pandangan mengenai build quality dapat bervariasi tergantung pada model dan waktu peluncuran produk. Seperti yang diakui, produk-produk terbaru dari OPPO, terutama penerus OPPO Find X seperti Find X2, Find X2 Pro, Find X3 Pro, dan Find X5 Pro, telah mengalami perbaikan signifikan dalam segi build quality.

Evolusi yang signifikan pada produk-produk terbaru ini mencakup peningkatan struktur dan bahan material, sehingga meningkatkan ketahanan dan kualitas keseluruhan. Desain bodi yang menarik kini juga diimbangi dengan konstruksi yang lebih kokoh, memberikan pengguna pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Penting untuk diingat bahwa industri smartphone terus berkembang, dan setiap merek dapat mengalami perbaikan dan inovasi seiring waktu. Oleh karena itu, sementara beberapa model sebelumnya mungkin mendapatkan kritik terkait build quality, ponsel-pensel terbaru dari OPPO menunjukkan upaya perusahaan untuk meningkatkan standar kualitas produk mereka.

4. Jarang Memberikan Pembaruan OS

Poin mengenai pembaruan sistem operasi Android memang menjadi satu kekurangan yang dicatat oleh sebagian pengguna HP OPPO. Beberapa pengguna merasa bahwa OPPO kurang aktif dalam menyediakan pembaruan sistem operasi Android secara reguler, bahkan untuk model-model terbaru. Adanya keterlambatan atau ketidakpastian dalam mendapatkan pembaruan Android terbaru dapat mempengaruhi pengalaman pengguna terkait keamanan, fungsionalitas, dan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh versi sistem operasi yang lebih baru.

BACA JUGA:Kamera Setara DSLR, OPPO Reno8 T 5G Diburu Pecinta Fotografi

BACA JUGA:Oppo Pad 2 Meluncur di Indonesia: Tablet Kencang dengan Fitur Unggulan

Selain itu, fokus pada pembaruan UI ColorOS tanpa memperbarui versi Android secara menyeluruh juga dapat dianggap sebagai suatu kekurangan, mengingat pembaruan sistem operasi Android biasanya membawa peningkatan signifikan dari segi performa, keamanan, dan fitur-fitur baru.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa pengalaman pembaruan sistem operasi dapat bervariasi tergantung pada model dan seri ponsel tertentu. Beberapa tipe HP OPPO mungkin mendapatkan pembaruan secara lebih teratur dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, kebijakan pembaruan sistem operasi dapat berubah dari waktu ke waktu, dan perusahaan dapat meningkatkan dukungan pembaruan mereka di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: