Tanpa Beli Produk Pabrikan, Pakai Resep Ini Bikin Sendiri Minuman Kolagen Alami

Tanpa Beli Produk Pabrikan, Pakai Resep Ini Bikin Sendiri Minuman Kolagen Alami

Kolagen alami di buah mentimun-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kolagen adalah komponen penting pada kulit yang berperan untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Sejatinya kulit mampu memproduksi Kolagen sendiri melalui makanan yang dikonsumsi. 

Namun seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit akan mengalami penurunan sehingga regenerasi kulit juga akan melambat.

Regenerasi kulit yang melambat ini akan membuat kulit rentan rusak, sehingga mudah mengalami tanda penuaan kulit. Seperti munculnya keriput, garis halus, kerutan, dan kulit kendur

Selain karena faktor penuaan, ternyata kolagen pada sel kulit juga bisa rusak karena berbagai faktor lain, yaitu paparan sinar matahari berlebih, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, dan efek stres.

BACA JUGA:Pudarkan Flek dan Noda Hitam, Gunakan Masker Alami Berbahan Buah Ini

Untuk mengatasi masalah ini banyak orang mencari cara untuk menjaga kekencangan kulitnya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. 

Saat ini sudah banyak minuman kolagen buatan pabrik yang dijual di pasaran dengan kandungan dan klaim yang beragam. Mulai dari harga yang relatif murah hingga mahal.

Padahal, kamu juga bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami tersebut dengan menggunakan 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun dan jeruk nipis.

Mentimun adalah salah satu jenis buah yang umumnya dijadikan sebagai lalapan atau dikonsumsi langsung sebagai buah yang menyegarkan. 

BACA JUGA:Tanpa Campuran Retinol, Inilah Trik Bikin Kulit Kering dan Keriput Menjadi Mulus Kembali

Melansir dari Healthline, timun memiliki sifat antiinflamasi, mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C serta asam folat. Berkat kandungannya tersebut timun ternyata memiliki beragam manfaat untuk kulit.

Salah satunya adalah mengencangkan kulit dan menunda munculnya tanda penuaan kulit. Kandungan nutrisi penting seperti vitamin C dan asam askorbat di dalamnya dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen.

Sementara jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang tak hanya diklaim mampu mencerahkan wajah, tetapi juga efektif untuk menjaga kekencangan kulit. 

Pasalnya buah asam ini memiliki kandungan vitamin C dan kolagen alami yang dipercaya dapat menunda munculnya tanda penuaan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: