Orang Tua Harus Tau! 5 Dampak Negatif Game Online Bagi Anak-anak

Orang Tua Harus Tau! 5 Dampak Negatif Game Online Bagi Anak-anak

Dampak negatif game online pada anak-anak -Pinterest : @mogandfog-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak seperti zaman-zaman sebelumnya yang masih melakukan segala sesuatunya secara manual damai tanpa adanya teknologi, kini berbanding jauh karena perkembangan zaman yang semakin pesat.

Di tengah era digital yang semakin berkembang kini anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game online yang ada gadget.  

Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama anak-anak.

Anak-anak bisa menghabiskan waktunya bermain game online sepanjang hari sehingga sering lupa waktu. Terlebih ketika ditegur anak akan menjadi kesal dan mudah tantrum.

BACA JUGA:Harga Hanya Rp 1 Jutaan, Smartphone Poco C65 Dirilis Awal Januari 2024, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Gimbal Stabilizer, Membuat Tampilan Video Mulus Tanpa Getaran

Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika tidak disikapi dengan baik.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja merupakan kelompok usia terbanyak yang mengalami permasalahan dengan menggunakan teknologi internet. 

Biasanya para orang tua menyepelekan dampak dari bermain game online. Orang tua biasa hanya ingin melihat anaknya diam dan tidak rewel.

Sebagai orang yang memiliki kedekatan lebih dengan anak orang tua seharusnya tau dampak negatif game online dapat membuat seseorang susah mengontrol diri. Dampak-dampak yang bisa dialami jika bermain game online secara berlebihan. 

Berikut ini dampak negatif dari bermain game online, yang harus diwaspadai para orang tua:

1. Tidak Suka Berinteraksi Dengan Lingkungan 

Seseorang yang sedang bermain game online tidak akan menghiraukan lingkungan disekitarnya. Ia hanya akan fokus pada layar handphone dan lebih senang untuk mengasingkan diri.

Game online dapat menyebabkan anak-anak tidak saling berinteraksi dengan teman sekitarnya dan sering berbicara sendiri dengan gadget.

BACA JUGA:Pegang Rekor Laptop 16 Inci Teringan, LG Gram Pro 2 in 1 Bisa Diputar 360 Derajat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: