Biji Rami Ditambah 1 Jenis Tanaman Hias, Resep Alami Atasi Wajah Kendur dan Keriput

Biji Rami Ditambah 1 Jenis Tanaman Hias, Resep Alami Atasi Wajah Kendur dan Keriput

manfaat Lidah buaya-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah kendur dan keriput merupakan kondisi umum jika seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Kondisi ini akan semakin parah dan terlihat ketika usia sudah memasuki 50 tahun. 

Pasalnya di usia ini berbagai tanda penuaan akan muncul. Seperti flek hitam, garis halus, hingga kulit yang kehilangan elastisitasnya.

Wajah kendur dan keriput disebabkan oleh produksi komponen kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan. Sehingga kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. Bahkan regenerasi kulit juga melambat sehingga sulit memperbaiki diri. 

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Detoks Alami dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Apalagi jika wajah rentan terpapar sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas yang juga dapat merusak jaringan kolagen kulit.

Beberapa faktor tersebut dapat mempercepat terjadinya keriput maupun kulit mengendur. 

Kondisi ini disebabkan penuaan dini. Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak lebih tua dan kurang fresh. Solusinya, kamu bisa mengatasi wajah kendur dan keriput dengan bahan-bahan alami. Tak cuma menggunakan flaxseed atau biji rami, namun dicampurkan bahan alami lainnya yaitu 1 jenis tanaman hias, yakni aloe vera gel atau gel lidah buaya.

Flaxseed atau biji rami adalah makanan yang memiliki segudang manfaat. Di antaranya untuk melancarkan pencernaan, membantu mengontrol kadar gula, dan mencegah kanker. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 10 Cara Merawat Kesehatan Organ Pernapasan Kita

Biji-bijian kecil berwarna cokelat tua ini mengandung banyak serat, lemak omega 3, antioksidan serta zat lainnya yang tak hanya berguna untuk tubuh tapi juga bagi kulit dan rambut.

Tidak heran jika flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan kerutan di wajah. Asam lemak yang terkandung dalam flaxseed diklaim efektif untuk membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. 

Flaxseed juga akan meningkatkan produksi minyak alami kulit, sehingga wajah akan selalu terasa lembap dan kenyal.

Begitupun dengan aloe vera gel atau gel lidah buaya yang banyak dimanfaatkan untuk melembapkan kulit wajah. Tanaman hias yang kerap kali ditemukan di pekarangan ini nyatanya juga efektif untuk mengatasi wajah kendur dan keriput lho. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Buah Pelancar Haid yang Gampang Ditemui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: